Rossi mengalami nasib sial kala membalap di “rumah” sendiri, GP Italia dua pekan lalu. Sedang memimpin lomba di Mugello, motor YZR-M1 miliknya jus­tru berasap sehingga me­maksa dia retired alias keluar dari balapan.

“GP Catalunya digelar di salah satu trek favorit saya. Saya sangat menyukai sirkuitnya, pun begitu dengan atmosfernya. Saya pikir saya berpotensi memiliki balapan yang bagus. Saya datang ke Spanyol dengan maksud untuk cepat, tapi tetap tak melupak­an kegagalan di Mugello,” kata Rossi, seperti dimuat laman resmi Yamaha Racing, Kamis (2/6/2016).

“Hal yang terpenting adalah kami sangat cepat saat race. Saya ucapkan terima kasih atas segala kerja keras yang kami l a ku k a n selama akhir pe­kan. Di Barcelona, kami harus bekerja den­gan cara yang sama dan siap untuk membal­ap,” jelasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Sementara rider Ducati, Andrea Dovizio­so, tak yakin timnya juara di Catalunya. Dovi menilai, Desmosedici GP16 harus melalui banyak perbaikan agar mampu men­jadi yang terbaik di salah satu race atau beberapa seri musim ini.

Performa Desmo GP16 musim ini me­mang hangat-hangat kuku saja. Bagaimana tidak, karena Desmo GP16 belum terlalu be­radaptasi dengan perangkat elektronik baru serta ban Michelin, Dovi tiga kali gagal finis dari enam seri yang dilaluinya musim ini.

Pencapaian terbaik Dovi musim ini ialah finis posisi dua di race pembuka di Sirkuit Losail, Qatar. Setelahnya, performa rider Ita­lia langsung jeblok dan kini berada di urutan 11 klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raupan 34 poin.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Selain itu, ada satu hal yang membuat Dovi semakin pesimistis soal peluangnya meraih kemenangan di Katalunya. Pada ge­laran musim lalu, Dovi gagal finis setelah ter­jatuh pada lap keenam.

“Pendapat saya, Desmosedici GP sudah bagus. Namun perlu diperbaiki di beberapa area. Kami sudah cukup baik di sesi lati­han, namun kami tak cukup untuk bersa­ing meraih kemenangan,” jelas Dovi men­gutip dari Supersport, Kamis (2/6/2016). (Rishad/ Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================