Untitled-11CATALUNYA– Valentino Rossi merupakan salah satu pebalap non Spanyol yang suk­ses di GP Spanyol. Total, The Doctor telah memenanginya sembilan kali. Secara histo­ris, rider Italia itu memiliki kesempatan ba­gus untuk medndulang poin di Sirkuit Cata­lunya, akhir pekan ini.

Kesempatan tim Garpu Tala merebut kemenangan di balapan seri ketujuh musim ini memang besar. Apalagi, Jorge Lorenzo mempunyai catatan apik selama mengaspal di lintasan yang memiliki panjang 4,727 kilo­meter itu.

Namun demikian, ada keunikan lain dari Sirkuit Catalunya, karena jarang ada pebalap yang berhasil merebut pole position dan ke­luar sebagai juara. Terakhir kali peristiwa itu terjadi pada 2010 lalu ketika Lorenzo keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Mengenai tingkat kesulitan yang bakal dihadapi sirkus MotoGP adalah masalah pen­gereman. Sirkuit yang mempunyai 13 tikun­gan ini memiliki trek lurus sekitar satu kilo­meter dan tak sedikit yang menyatakan jika Catalunya mempunyai kemiripan dengan Mugello.

Tikungan pertama sirkuit ini akan men­jadi tontonan menarik. Sebab peluang pem­balap mengubah posisinya akan ter­jadi.

Lorenzo sendiri, bertekad kembali meme­tik kemenangan di lanju­tan gelaran MotoGP 2016. Sebelum­nya, Lorenzo telah berpesta di Mugello, Italia pada dua pekan lalu. Jelang seri Catalunya, X-Fuera tidak menampik kemenangannya di Mugello tersebut dijadikan modal jelang GP Catalunya. Ia bertekad mengantongi 25 poin di GP Katalunya, akhir pekan ini.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Saya masih teringat kemenangan tera­khir saya di Mugello. Hal itu adalah kemenan­gan yang istimewa karena banyak hal yang terjadi. Saat ini di Montmelo, kami harus meraih poin lagi. Kami akan tetap menunjuk­kan potensi kami dan mencoba bertarung untuk meraih kemenangan,” tutur Lorenzo, seperti dilansir dari Crash, Kamis (2/6/2016).

Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi pun sudah tidak sabar mengikuti balapan akhir pekan yakni GP Catalunya. Dia yakin bisa menggeber motornya dengan kecepa­tan tinggi di Circuit de Catalunya.

============================================================
============================================================
============================================================