Untitled-19BANDUNG, TODAY-Pemain belakang PERSIB, Rudolof Yanto Basna menyambut baik rencana rotasi yang dilakukan oleh Pelatih Dejan Antonic. Tapi, bagi dirinya, ditunjuk atau tidak tampil pada satu pertandingan, sebagai pemain profesional tetap harus mem­persiapkannya.

Meskipun peluang tampil cukup besar saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United, 11 Juni mendatang, Basna tidak mau mendahului kewenan­gan pelatih. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.

“Yang penting kita terus mempersiapkan diri supaya siap tampil. Jadi kalau ditunjuk main siap. Tapi siapa pun yang ditunjuk, saya ataupun Mas Hermawan atau lainnya, kita sa­ma-sama bermain ingin terbaik buat tim. Kita fair play demi ke­baikan tim,” kata Basna.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Jika tampil menggantikan posisi Vladimir Vujovic yang absen akibat akumulasi kartu, pemain muda asal Papua ini menegaskan siap tampil baik. Bahkan, dia berjanji akan ber­main sebaik mungkin seperti yang selama ini diperlihatkan oleh Vujovic.

“Posisi asli saya di tengah (center bek). Tapi kemarin di­geser ke kanan, saya siapkan untuk bisa kembali ke tengah. Saya akan fokus kembali ke posisi itu. Saya siap menggan­tikan posisi Vujovic,” ucapnya.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Pemain bernomor pung­gung 31 ini memastikan tidak akan butuh waktu lama untuk adaptasi dari posisi wing bek ke bek tengah. Dia menegas­kan, hanya memerlukan pen­galihkan pemikiran dari posisi asal ke baru.

“Kita pemain sudah biasa itu (berubah posisi). Saya su­dah biasa, hanya dengan siapa nanti diturunkan. Kita komu­nikasi saja. Komunikasi den­gan Mas Purwaka dan lainnya juga berjalan baik. Tidak akan sulit,” tandasnya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================