Untitled-9SUKARAJA, TODAY– Dana Desa (DD) yang berasal dari APBN sebesar Rp 664 juta yang diteriman Desa Sukatani, diklaim akan digunakan untuk pembangunan sejumlah infra­struktur. Mulai dari turap, jem­batan dan jalan.

Kepala Desa Sukatani, Ke­camatan Sukaraja, Suhendar mengatakan memiliki lima titik untuk pembangunan in­frastruktur. Dua diantaranya pembangunan turap di dua ti­tik dan sisanya jalan, jembatan, bak sampah dan pengadaan kereta pengangkut sampah.

Baca Juga :  Gelar Berbagai Lomba Pererat Silaturahmi Pegawai RSUD Leuwiliang

“DD tahap pertama Rp 400 juta lebih yang telah diterima desa, seluruhnya sudah dialo­kasikan untuk pembangunan turap dua titik, jembatan, ja­lan, pembuatan bak sampah, dan pembelian kereta untuk pengangkut sampah,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangu­nan yang sudah berjalan saat ini, diantaranya pembangunan turap di Kampung Cibedug Girang RT 02/03, dengan ang­garan Rp 100 juta, pembuatan turap di Kampung Cibedug Pabuaran Usrik RT 01/04, Rp 165 juta, pembangunan jem­batan di Kampung Cibedug Girang RT 01/01, Rp 53 juta, betonisasi jalan lingkungan di Kampung Cibeduk Pabuaran Hilir RT 03/05 Rp15 juta, pem­buatan dua titik bak sampah, berikut pembelian gerobak sampah sebanyak 17 unit.