Untitled-24CIBINONG, TODAY– Target Persatuan Angkat Besi-Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bogor, un­tuk memberikan kontribusi med­ali sukses terwujud dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)

Meski kabinet Iryanto be­lum dilantik secara resmi, mereka mampu menyabet dua medali emas, empat perak, dan tiga perunggu. Alhasil dengan raihan ini menarget­kan Juara Umum dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

Hasil tersebut seakan men­jadi modal yang sangat berharga sebelum mereka tampil pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang. Usai Popda, mereka langsung tancap gas den­gan melakukan program latihan rutin di Hall PABBSI Stadion Pak­ansari Cibinong Raya (Pacira), akhir pekan kemarin.

Ketua Umum Iryanto Ha­kim meninjau langsung keg­iatan tes prestasi atlet triwu­lan kedua menjelang bulan suci ramadhan, bersama pen­gurus, dan tim pelatih.

“Ini bagian dari program pembinaan, sekaligus kami men­gadakan acara ‘cucurak’ bersama atlet,” kata Iryanto yang juga menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman Wilayah I Cibinong, Minggu (5/6).

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Pria yang juga menjabat seb­agai manajer tinju Pekan Olah­raga Nasional (PON) Jawa Barat itu mengaku bangga karena hasil tes prestasi, semua atletnya men­galami peningkatan total dalam segi total angkatan.

“Alhamdulillah total angkatan atlet baik angkat besi, dan angkat berat mengalami peningkatan. Ini semua berkat kerja keras para pelatih, dan atlet dalam men­jalankan program sesuai dengan progres yang telah ditetapkan. Mudah-mudahan prestasi ini terus meningkat,” sambungnya.

Iryanto melanjutkan, peta kekuatan cabor angkat besi pada Pekan Olahraga Dae­rah XIII Jabar 2018 tentunya akan berubah. Karena para at­let yang dulu tampil di Porda XII Jabar 2014, pasti ada yang melakukan mutasi.

“Saat ini, PABBSI masih ber­bicara pada atlet lokal binaan sendiri. Namun, kami juga su­dah menyiapkan strategi untuk jadi juara umum,” tegasnya.

Iryanto menjelaskan, target KONI Kabupaten Bogor adalah menopang Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Juara dalam Porda XIII Jabar 2018.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

“Tentunya, hal ini yang akan diterjemahkan dengan baik pula jajaran pengurus PABBSI Kabupaten Bogor un­tuk bisa memberikan kontri­busi medali emas sebanyak-banyaknya,” tambah Iryanto.

Berdasarkan pantauan di lo­kasi latihan, 14 atlet PABBSI Kabupaten Bogor seperti Hil­man Hamdani, Agung Tarmizi, M Abid Rais, M Akbar, M Fadhil, M Wildan, Amirulah, Angger, Asep, Ines Nurnesyia, Fara Diba Yunior, Sumia Silvana, Vina Marlinda, dan Nessa Herviana terus melakukan program rutin di Hall PABBSI Stadion Pacira.

Sementara itu, dinilai seb­agai penyelenggara terbaik pada event Popda lalu membuat Pen­gurus Daerah PABBSI Jawa Barat merekomendasikan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah event nasional angkat berat, dan bina­raga, September mendatang.

“Pengda Jawa Barat mem­percayai kami sebagai tuan rumah event nasional angkat berat, dan binaraga. Kami pun siap mengemas acara terse­but. Saya yakin sukses karena kekompakan semua pengurus. Perpaduan olahraga dengan entertainment membuat ke­san tersendiri, dan PABBSI Kabupaten Bogor siap men­gulanginya,” pungkasnya. (Imam/net)

Bagi Halaman