Untitled-24CIBINONG, TODAY-Prestasi gemilang diraih atlet selam Kabupaten Bogor, Katherina Eda yang mampu memborong empat medali emas, pada Ke­jurnas Selam 19-23 Mei lalu. Eda yang masih tercatat seb­agai siswa kelas 9 ini mampu menyabet nomor 100 meter Monofins, 200 meter mono­fins, 400 meter monofins, dan 800 meter monofins.

“Keberhasilan Peselam an­dalan Kabupaten Bogor dengan meraih empat emas di Kejurnas tersebut, secara tidak lansung Eda mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Selam yang digelar di Paris, Perancis, 2 hingga 11 Juli mendatang,” ujar pengurus teras Persatuan Olah­raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor, Dra Lilik Suhartini, belum lama ini.

BACA JUGA :  Erik Ten Hag Tinggalkan Konferensi Pers Usai Laga Bournemouth vs MU

Dalam Kejuaraan Dunia di Perancis nanti, Eda terjun dalam dua nomor yang jadi an­dalannya saat Kejurnas belum lama ini. “Eda punya potensi sangat bagusdam membawa nama baik POSSI Kabupaten Bogor dalam kancah Dunia. Keberhasilan Eda masuk dalam Timnas, dan tampil dalam Ke­juaraan Dunia ini secara tidak langsung harus jadi motivasi bagi semua atlet lainnya yang ada di POSSI Kabupaten Bo­gor,” jelasnya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Sementara itu, Binpres KONI Kabupaten Bogor, Asep Achadiat Sudrajat menegaskan, adanya wakil Kabupaten Bogor dalam Ke­juraan Selam Dunia di Paris harus jadi spirit positif bagi semua atlet yang ada di ‘Bumi Tegar Beriman’ atau di semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor. “Ini se­buah prestasi yang sangat fantas­tis,” pungkasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================