Untitled-25Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Prestasi atlet Persatuan Gantole Para­layang Indonesia (PGPI) Ka­bupaten Bogor tak perlu dira­gukan lagi. Mereka kerap kali mendapat gelar juara di berb­agai event kelas regional, nasi­onal dan internasional.

Terakhir, mereka sukses bersinar saat mengikuti Bupati Cup di Majalengka, dan event nasional di Solo Jawa Tengah.

Atlet Kabupaten Bogor, seper­ti Ayat Supriatna, Iyus Pratama, Ujang Robi, dan Dede Nisbah, dan Dede Supratman berjaya mengalahkan lawan-lawannya, dan otomatis akan memperkuat Kontingen Jawa Barat pada per­helatan Pekan Olahraga Nasion­al September mendatang.

“Kami merasa bangga den­gan keberhasilan para atlet yang mampu lolos ke event PON XIX Jawa Barat 2016. Ini jadi bukti ka­lau PLGI Kabupaten Bogor selalu memberikan kontribusi medali bagi dunia olahraga Jabar dan nasional. Kini, harapan kami mereka yang lolos bisa meraih hasil terbaik,” ucap Ketua PGPI Kabupaten Bogor, Wawan Hai­kal Kurdi.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Lebih lanjut, kata Wawan, telah menerjunkan salah satu atlet Kabupaten Bogor lainya yakni Iyus Pratama yang dib­erangkatkan untuk ikut kejuara­an dunia Gantole di Telomoya, Jawa Tengah, 27 September sampai 3 Oktober 2015 lalu. Bah­kan, Iyus kini menempati rank­ing pertama kelas junior.

“Kami mengucapkan ban­yak terima kasih, atas perha­tian dari Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor yang terus memantau potensi, dan presta­si para atlet yang tergabung di PLGI Kabupaten Bogor. Hal itu berdampak positif bagi moti­vasi atlet yang semakin ingin memberikan kontribusi nyata bagi dunia olahraga Kabupaten Bogor,” jelas Wawan.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS secara tegas men­gatakan, keberhasilan tim Gan­tole yang mampu mengirimkan atlet terbanyak masuk Tim PON Jabar 2016, dan sudahlolos dari babak Pra-PON adalah sebagai tanda –tanda yang positif bagi Kontingen Jawa Barat.

“Atlet paralayang mampu menjadi juara dunia. Sekarang atlet gantole masuk tim PON Jabar. Ini adalah satu prestasi yang luar biasa, dan jadi tanda-tanda juara umum PON XIX 2016, dan Porda XIII Jabar 2018 sudah kelihatan di depan mata. Apalagi, cabor ini di­dominasi hampir semua atlet lokal Kabupaten Bogor,” pung­kasnya.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================