Nah berbeda dengan Islandia, negara yang letaknya di ujung selatan bumi yaitu Chile tepat­nya di Kota Punta Aires memiliki waktu puasa yang sangat singkat. Penduduk di sana menjalankan ibadah puasa sekitar 9 jam saja.

Negara-negara yang letaknya di utara garis khatuliswa me­miliki waktu puasa lebih lama dari negara selatan khatulistiwa. Rentang waktu puasa Kota Je­neau di Alaska, Ameria Serikat mencapai sekitar 19 jam. Kondisi ini tidak berbeda jauh dengan rentang waktu dengan beberapa negara Eropa, seperti Berlin, Jer­man dan London, Inggris.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Akan tetapi, untuk kota New York dan Los Angeles, Amerika Serikat serta Kairo, Mesir rentang waktu puasa berkisar antara 15-16 jam. Sementara itu Kota Beijing, China rentang waktu puasanya mencapai kurang lebih 17 jam.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 12 Khasiat Bunga Pepaya untuk Kesehatan

Untuk di Kota Makkah, Arab Saudi lama waktu puasa men­capai sekitar 14 jam. Kemudian di Kota Rio de Jeneiro, Brasil la­manya mencapai kurang lebih 12 jam, sedangkan Kota Sydney, Australia lebih singkat sekitar 11 jam. (Abdul Kadir Basalamah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================