Pekan balap Catalunya memang jadi seri balap yang cukup emosional. Pasalnya, rider Moto2, Luis Salom, tewas akibat kecelakaan hebat saat melakoni sesi latihan bebas pada hari Jumat . Sebagai bentuk dukungan, Rossi pun langsung mendedikasikan kemenangan­nya untuk Salom. Well, congratulations The Doctor and salute!

Lorenzo puji Rossi

Sangat jarang sejak Lorenzo menjadi juara dunia, ia memuji performa Rossi. Na­mun, seri Catalunya membuka matanya. Lorenzo sejatinya punya start yang bagus. Ia langsung menyodok ke posisi pertama men­gungguli Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Iannone.

Namun, penampilan 180 derajat langsung diperlihatkan Lorenzo dan Rossi. Lorenzo yang memimpin balapan, terus menerus melambat dan akhirnya disalip banyak pem­balap. Puncak kesialannya datang pada lap ke-16 di mana Lorenzo ditubruk joki Ducati Andrea Iannone sehingga terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Pada awalnya saya buat waktu yang baik dan dengan ban baru saya kurang lebih bisa bersaing dengan pembalap lain. Tapi seperti yang saya prediksi sebelum balapan, jika ban saya mulai terkikis, saya akan kesulitan. Ini­lah yang terjadi,” ungkap Lorenzo dikutip Crash.

“Rossi, dengan motor yang sama, tidak punya banyak kikisan pada bannya. Seperti­nya ia naik dengan gaya yang beda sehingga bisa lebih banyak mengamankan ban depan. Juga dia sangat baik dalam kondisi lintasan yang sulit, dalam kondisi tanpa cengkra­man,” sanjungnya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

“Hari ini dia membuat balapan yang sulit dipercaya. Saya tidak bisa meningkat seperti dia dan tidak bisa mengubah gaya balapan untuk menghindari masalah ban depan sepanjang akhir pekan ini. Ini adalah fakta,” pungkasnya. Kegagalan itu membuat selisih poin Lorenzo dengan Rossi kembali terpangkas. Rossi cuma terpaut 12 angka dengan rekan setimnya dan 22 poin dengan Marquez yang kembali naik ke puncak klase­men. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================