20131218133854964JAKARTA, TODAY-Tim dayung Indonesia yang ikut berkompe­tisi pada kejuaraan 2016 Asian Rowing Cup I yang diadakan pada 4-5 Juni di Azadi Sport Complex, Teheran, Iran, ber­hasil meraih tiga medali emas, seperti disampaikan keteran­gan pers KBRI Teheran yang diterima di Jakarta, Senin (6/6/2016).

Kejuaraan yang rencananya akan diselenggarakan tiap dua tahun itu diikuti oleh tim da­yung dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Iran, Irak, Kazakh­stan, Singapura, Republik De­mokratik Rakyat Korea, dan Thailand, dengan mempere­butkan gelar juara untuk 12 no­mor dayung.

Tim Indonesia yang terdiri atas 12 atlet dayung – enam atlet putra dan enam atlet putri – ser­ta dua orang pelatih telah ber­hasil menoreh prestasi dengan merebut tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Duta Besar RI untuk Iran Octavino Alimudin dalam ke­sempatan pemberian medali tersebut menyatakan kebang­gaannya atas prestasi tim da­yung Indonesia pada kejuaraan Asian Rowing Cup I.

Dia mengatakan bahwa KBRI Teheran mendukung penuh par­tisipasi atlet-atlet Indonesia pada berbagai kejuaraan yang diada­kan di Iran.

Dubes Octavino beserta staf KBRI Teheran dan masyarakat Indonesia di Teheran meng­hadiri kejuaraan tersebut untuk memberikan dukungan moral bagi atlet-atlet dayung Indonesia yang mengikuti pertandingan.

Sementara itu, manajer tim dayung Indonesia, Edy Suyono menyampaikan bahwa kemam­puan tim dayung Indonesia se­makin meningkat dan menca­pai hasil yang membanggakan.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Menurut Edy, tim dayung Indonesia berhasil melampaui target perolehan medali yang ditetapkan sebelumnya, yaitu dua medali emas. Partisipasi tim dayung Indonesia pada ke­juaraan itu, kata dia, diharap­kan dapat menjadi persiapan untuk Asian Games 2018 di In­donesia.

Lebih lanjut, dia menyam­paikan bahwa dua atlet dayung unggulan Indonesia yang telah meraih tiket untuk bertanding pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil tidak ikut serta pada kejuaraan Asian Rowing Cup I karena sedang mengi­kuti Kejuaraan Holland Beker 2016 Open di Rotterdam, Be­landa. (Imam/ant)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================