20131218133854964JAKARTA, TODAY-Tim dayung Indonesia yang ikut berkompe­tisi pada kejuaraan 2016 Asian Rowing Cup I yang diadakan pada 4-5 Juni di Azadi Sport Complex, Teheran, Iran, ber­hasil meraih tiga medali emas, seperti disampaikan keteran­gan pers KBRI Teheran yang diterima di Jakarta, Senin (6/6/2016).

Kejuaraan yang rencananya akan diselenggarakan tiap dua tahun itu diikuti oleh tim da­yung dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Iran, Irak, Kazakh­stan, Singapura, Republik De­mokratik Rakyat Korea, dan Thailand, dengan mempere­butkan gelar juara untuk 12 no­mor dayung.

Tim Indonesia yang terdiri atas 12 atlet dayung – enam atlet putra dan enam atlet putri – ser­ta dua orang pelatih telah ber­hasil menoreh prestasi dengan merebut tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Duta Besar RI untuk Iran Octavino Alimudin dalam ke­sempatan pemberian medali tersebut menyatakan kebang­gaannya atas prestasi tim da­yung Indonesia pada kejuaraan Asian Rowing Cup I.

Dia mengatakan bahwa KBRI Teheran mendukung penuh par­tisipasi atlet-atlet Indonesia pada berbagai kejuaraan yang diada­kan di Iran.