Untitled-24BEBERAPA waktu yang lalu, sempat muncul laporan sebuah penggalangan dana Lenovo bernama Taobao untuk sebuah kamera surveilans 1080p yang diluncurkan dengan harga setengah hari harga Xiaomi Yi 2. Harga dari Yi 2 sendiri saat ini berkisar $60 (Rp820 ribu), sementara smart camera milik Lenovo dibanderol $30 (Rp410 ribu) untuk kemampuan yang hampir sama.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Kamera pintar dari Lenovo ini bernama Snowman, dengan desain yang se­dikit menirut droid BB8 di Star Wars: The Force Awakens, dalam arti bahwa kamera dapat seimbang pada permukaan bola magnetik. Dengan permukaan yang bulat memungkinkan kamera dapat dipindahkan di sekitar dalam lingkaran (360°) meskipun secara manual dan memiliki alas datar yang memungkinkan dapat Anda pasang di dinding.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

Kamera ini mendukung pereka­man video hingga resolusi 1080P pada 15fps, memiliki sudut pandang horisontal seluas 110°, dan 140 ° dari sudut pandang diagonal, serta memiliki dukungan kartu microSD hingga kapasitas 128GB.

Fitur lain yang dimiliki Lenovo Snowman termasuk sensor 2MP, RAM sebesar 64MB, 16MB ROM, 2 jalur au­dio, pendeteksi gerakan, merekam otomatis, peringatan telepon, dan sen­sor penglihatan pada malam hari. Ka­mera ini memiliki input daya 5V 1.5A serta mendukung Wi-Fi dengan beber­apa fitur perlindun­gan dan keamanan juga. Pada kampanye penggalangan dana, kamera ini memang dibanderol lebih mu­rah, yakni hanya $30. Namun ketika sudah me­masuki pasar, harga per unit Lenovo Snowman diharapkan berkisar di harga $44 (Rp600 ribu).(net)

BACA JUGA :  Dijamin Nambah Napsu Makan, Ini Dia Resep Sambal Cumi Asin dan Petai yang Lezat dan Sedap

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================