Untitled-26PERKEMBANGAN busana yang semakin dinamis membuat peluang bisnis di bidang ini semakin berkembang pesat. Tak heran jika bisnis ini banyak dilirik oleh para pelaku usaha.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Simple 8 Corner ialah karya milik Carlina Eriano yang sudah belasan tahun merintis bisnis busana. Ke­cintaannya terhadap dunia fashion serta dukungan penuh keluarga membu­latkan tekadnya untuk terus menghasil­kan karya orisinil yang berkualitas.

Simple 8 Corner memiliki showroom di Kebun Raya Residence, Blok AB Nomor 7, Pasir Kuda, Bogor. Salah satu brand lokal andalan Kota Bogor ini pada awalnya me­masarkan busana wanita melalui bisnis on­line saja. Namun seiring berjalannya wak­tu, tepat di bulan April lalu, dirinya mulai memasarkan produk Simple 8 di butik mi­lik kerabatnya yakni Butik Nicola di Jalan Ahmad Yani Nomor 50, Bogor.

Produk andalan Simple 8 Corner adalah kaftan bordir modifikasi. Tetapi un­tuk memperluas pasar, kini Carlina men­jual beberapa model baju yang dirancang khusus oleh tangannya sendiri.

“Pada awalnya saya menjual hanya model kaftan, namun akhirnya saya me­mutuskan untuk merancang busana yang lebih universal seperti batik maupun mod­el lainnya,” paparnya saat ditemui BOGOR TODAY.

Carlina mengaku, untuk desain serta pemilihan warna dan motif merupakan ha­sil ide kreatifnya sendiri. Wanita berparas cantik ini memang mengaku gemar mem­buat gambar desain dan senang dengan dunia fashion.

Untuk menjaga kualitas agar tak pasa­ran, Simple 8 Corner hanya memproduksi sekitar 20 busana yang serupa. Setelahnya, carlina tidak memproduksi model yang sama lagi. “Ini memang saya lakukan agar bajunya terlihat ekslusif dan tak pasaran,” terangnya.