eric_bailly_by_szwejzi-d9g6ncy MANCHESTER– Jose Mourinho merampung transfer pemain perdananya dengan meng­gaet Eric Bailly dari Villareal dengan kontrak berdurasi empat musim. Bek asal Pantai Gad­ing itu ditebus dengan mahar mencapai 30 juta pounds.

Pemain 22 tahun itu mengemas 47 penampilan bersama Villareal sejak bergabung dari Espanyol pada transfer musim dingin 2015 lalu. Sementara di level tim nasional, ia men­gantongi 15 caps dan ikut andil dalam skuad yang menjuarai Piala Afrika 2015.

“Mimpi yang jadi kenyataan bisa bergabung dengan tim sebesar Manchester United. Untuk bermain sepakbola di level tertinggi selalu men­jadi hal yang ingin saya lakukan,” kata Bailly di laman resmi United, Rabu (8/6/2016).

BACA JUGA :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

“Saya mau terus berkembang dan lebih baik. Saya percaya bekerja bersama Jose Mourinho (Manajer Man United) akan mem­bantu saya berkembang di jalur yang benar. Saya ada di klub yang tepat. Saya sudah tidak sabar bertemu teman-teman setim baru saya dan memulai chapter baru dalam hidup saya,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Mourinho sendiri juga y a ­kin dengan po­tensi Bailly sebagai bek tengah. “Eric adalah bek tengah muda dengan talenta natural yang luar biasa. Dia b e rkembang dengan baik dan cepat, serta pu­nya potensi untuk menjadi salah satu bek terbaik,” kata The Special One.

“Kami sudah menantikan untuk bekerja dengan dia dan men­gasah potensinya. Eric ada di klub yang tepat untuk terus melanjutkan perkembangan­nya,” tuntasnya. (Rishad/ Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================