AGGER-liv_renderBRONBY– Eks bek Liverpool, Daniel Agger me­mutuskan pensiun dari sepakbola. Padahal, usi Agger belum uzur-uzur amat. Masih 31 tahun. Namun, pemain yang memiliki koleksi tatto cu­kup banyak di tubuhnya ini tetap memutuskan gantung sepatu di klub Denmark, Bronby FC.

“Terima kasih atas dukungan pengalaman yang luar biasa. Sangat menyedihkan, namun ini merupakan saat yang tepat untuk pensiun. Saya bangga atas karier saya,” kicau Agger di akun resmi Twitter-nya, @DanielAgger.

Agger mengawali karier bersama klub asal Denmark, Brondby. Setelah empat tahun membela klub itu, Agger hengkang ke Liver­pool pada Januari 2006. Bersama Liverpool, Agger langsung membawa tim asal Merseyside tersebut ke babak Final Liga Champions 2007. Namun sayang, Liverpool dikalahkan AC Milan dengan skor 1-2.

BACA JUGA :  Buka Puasa dengan Pindang Iga Sapi Berkuah Bening yang Segar dan Gurih Bikin Nagih

Pemain berkaki kidal itu menghabiskan karier selama delapan setengah tahun bersa­ma The Reds. Dalam periode tersebut, Agger memberikan satu trofi Piala Liga dan Piala FA bagi Liverpool. Pada musim panas 2014, Agger kembali ke Brondby. Setelah dua musim mem­bela Brondby, Agger pun memutuskan gantung sepatu.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere pun memberikan penghormatan kepada Ag­ger. Meski pernah saling beradu skill di Liga Primer Inggris, tak menut­u p Wilkshere untuk memberi peng­hormatan kepada sang lawan.

“Sedih mendengar @Dan­ielAgger pensiun. Salah satu bek terkuat yang pernah saya hadapi. Selamat untuk kariermu yang luar biasa!” tulis Wilshere di akun Twitter pribadinya @Jack­Wilshere, Kamis (9/6/2016). (Rishad/ Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================