Untitled-23ORLANDO– Tim Nasional Brazil menggebrak dalam lanjutan Grup B Copa America Centenario 2016 kontra Haiti. Trigol Philippe Coutinho mem­bawa Seleccao menang 7-1 di Camp­ing World Stadium, Orlando, Kamis (9/6/2016) pagi WIB

Brazil sudah unggul 3-0 saat turun minum. Gol pertama dalam laga itu dikemas oleh Coutinho di menit ke- 14. Satu sepakan jarak jauhnya melaju deras ke gawang yang Haiti. Coutinho mampu mencatatkan gol kedua dalam laga itu di menit ke-29. Dia menerus­kan umpan sontekan Jonas dari muka gawang Haiti. Coutinho dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Seleccao kian tak terkejar dengan mencetak gol lagi di menit ke-35. Kali ini, Renato Agusto yang membukukan namanya di papan skor. Dani Alves mengirim umpan silang terukur dari sisi sayap kanan, yang bisa disundul dengan sempurna oleh Agusto.

Empat menit berselang, Jonas ga­gal memanfaatkan peluang emas. Bola umpan silang mendatar dari Willian gagal dia selesaikan masuk ke gawang.

Tak ada gol lagi di babak pertama, Brazil unggul tiga gol tanpa balas. Di paruh pertama laga, Selecao mampu menguasai pertandingan. Situs resmi turnamen mencatat mereka mampu melakukan 68 persen penguasaan bola.

Di babak kedua, Brazil mendapat­kan peluang pertama di menit ke-48. Sial, sepakan Willian dari sisi sayap kanan masih menyamping. Tim ‘Sam­ba’ kian tak unggul di menit ke-59. Pe­main yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Jonas, Gabriel, membobol gawang Haiti.