Untitled-24Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

SIDOARJO, TODAY-Skuat Bhay­angkara Surabaya United dalam kondisi siap tempur melawan Persib Bandung, akhir pekan ini. Surabaya United berhasrat kem­bali ke jalur kemenangan.

Torabika Soccer Champion­ship (TSC) akan bergulir lagi setelah sepekan libur. Di pekan keenam, Surabaya United akan menjamu Persib di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam WIB.

Surabaya United kini duduk di peringkat ke-15 dengan koleksi lima poin hasil lima pertandingan. Mereka mencari kemenangan kedua sekaligus mengakhiri rent­etan hasil mengecewakan dalam empat pertandingan terakhir.

“Saat ini semua pemain Sura­baya United kondisinya sedang fit, semua siap diturunkan atau siap tempur untuk menghadapi Persib Bandung pada hari Sabtu nanti. Persib Bandung materi pemain­nya bagus-bagus dan sudah ber­pengalaman,” kata pelatih Sura­baya United Ibnu Grahan kepada Detiksport seusai latihan di Delta Sidoarjo, Rabu (08/06).

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Namun kami sudah meny­iapkan strategi, kami akan ber­main cepat dan disiplin. Untuk pertandingan hari Sabtu besok sebagai tuan rumah kami harus mendapatkan poin penuh, ini kesempatan untuk menang,” lanjut dia.

“Saat ini semua pemain Sura­baya United semua siap tampil tidak ada akumulasi kartu, atau tidak ada yang cedera. Dalam lati­han tadi semua pemain kita main­kan, kemudian diintruksikan agar bermain cepat dan disiplin, kare­na pemain Surabaya United ban­yak pemain muda,” imbuh Ibnu.

Persib saat ini menghuni po­sisi kedelapan dengan perolehan tujuh poin. Meski begitu, ‘Maung Bandung’ belum terkalahkan di lima pertandingan terakhirnya menang sekali, seri empat.

Kedua tim tercatat sudah ber­temu tiga kali dan Surabaya Unit­ed tidak terkalahkan di kandang sendiri, termasuk di duel terakhir mereka pada November 2015. Ke­tika itu Surabaya United menang tipis 1-0 dalam ajang Piala Jenderal Sudirman.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

“Kami tidak akan mengan­dalkan teknik dan pengalaman karena Surabaya United memi­liki banyak pemain muda yang jelas kalah. Makanya kami akan mengandalkan pressing antar pe­main, pungkas dia.

Catatan statistik menunjukkan bahwa Persib meraup em­pat kali seri dan sekali m e n a n g . Sedangkan t u a n rumah B S U b a r u m e n ­c a t a t s e k a l i kemenan­gan, dua kali seri dan dua kali kalah l a w a n Ar e ­m a Cronus dan Sriwijaya FC. “Karena berstatus tuan rumah dan akan bermain di kandang sendiri, jelas kami tak mau me­nyerah begitu saja. Meski begitu, kami harus mewaspadai kebang­kitan Persib yang sangat butuh tiga poin,” tutup Ibnu. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================