Untitled-29BANDUNG, TODAY-Sergio van Dijk dan Juan Carlos Belen­coso menjadi dua amunisi yang siap menghancurkan lini pertahanan Bhayangkara Surabaya United pada laga Indone­sia Soccer Championship.

Dalam pertandingan yang bakal berlangsung di Stadi­on Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam, siapak­ah yang bakal menjadi starter atau bahkan ter­jadi skenario Belencoso-Sergio.

Pada pertandingan sebelumnya lawan Madura United di Stadion Si Jalak Ha­rupat, dua pekan lalu, Sergio menjadi pemain pengganti Belencoso dan masuk di 35 menit sisa laga.

Ketika itu Sergio masih ha­rus beradaptasi karena men­jadi pemain terakhir yang bergabung Persib. Kini, setelah melalui keber­samaan cukup lama dan tampil di banyak laga uji coba, S e r g i o m e n g ­u t a r a ­k a n b a h w a d i r i n y a hanya in­gin ber­main se­b a g a i starter.

“ S o a l f o r ­masi yang nanti dimainkan pelatih tentu yang lebih tahu taktik terbaiknya. Mau main dengan formasi apapun saya siap dan saya akan nyaman dan senang kalau masuk starting elev­en,” kata Sergio.

Saat ini Persib biasa bermain dengan formasi 4-3-3 dan 4-1-4- 1. Soal kemungkinan duetnya dengan Juan Carlos Belen­coso, Sergio mengaku enjoy saja.

Baca Juga :  Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia Versus Curacao Kadispora Cek Persiapan

Tapi dengan formasi 4-4-2 akan ada pemain yang dikor­bankan. Meski begitu, Sergio percaya dengan startegi pelatih. Sejauh ini dalam laga uji coba belum pernah dicoba dengan menduetkan Sergio dengan Belencoso.

“Itu keputusan pela­tih tetapi 4-4-2 itu mung­kin gampang dengan ada dua stiker. Tapi akan ada pemain lain yang tak bisa di­pasang. Persib punya Samsul Arif, ada Tantan,” ucap Sergio.

Pertandingan kontra BSU menjadi ujian dalam mena­kar ketajaman striker Persib. Pasalnya saat ini Persib masih seret dalam urusan mencetak gol. Bahkan 4 gol yang sudah dikoleksi Persib semuanya bukan tercipta dari penyerang.

Boyong 20 Pemain ke Sidoarjo

Sebanyak 20 pemain dibawa PERSIB ke Sidoarjo guna melawan Bhayangkara Surabaya United pada pertandingan lanjutan TSC 2016 presented by IM3 Ooredoo yang akan ber­langsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam.

Dari 20 nama yang disiapkan Pelatih Dejan Antonic, ter­dapat dua nama pemain yang lama menepi dari cedera, yak­ni Rachmad Hidayat dan Zulham Zamrun. Keduanya belum sekalipun mendapatkan minutes play di TSC 2016 ini.

Baca Juga :  750 Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Laga Timnas Indonesia Lawan Curacao

Namun, dua kali pertandingan uji coba dan persaha­batan, cukup membuat Dejan percaya jika Zulham dan Rachmad sudah pulih dari cedera dan memungkinkan untuk bermain.

Selain keduanya, ada pula nama Sergio van Dijk yang sempat mendapatkan cedera pada laga uji coba melawan Persikotas Tasikmalaya lalu. Ia dinyatakan sudah pulih dan siap melanjutkan penampilannya bersama PERSIB di TSC 2016. Meski terhitung pemain baru, pemain natural­isasi ini sempat turun saat PERSIB ditahan im­bang Madura United lalu.

Sementara dua pemain asing terpaksa dit­inggal di Bandung. Yakni, Robertino Pugliara yang masih berkutat dengan cederanya serta Vladimir Vujovic yang terkena hukuman laran­gan bertanding karena akumulasi kartu. Na­ma-nama pemain pelapis seperti Yandi Sofyan, Rudiyana, Jajang Sukmara, Muhammad Ridwan, Jujun Saepuloh, dan Gian Zola, juga akan tetap di Bandung. (Imam/net)

Bagi Halaman