Untitled-29BANDUNG, TODAY-Sergio van Dijk dan Juan Carlos Belen­coso menjadi dua amunisi yang siap menghancurkan lini pertahanan Bhayangkara Surabaya United pada laga Indone­sia Soccer Championship.

Dalam pertandingan yang bakal berlangsung di Stadi­on Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam, siapak­ah yang bakal menjadi starter atau bahkan ter­jadi skenario Belencoso-Sergio.

Pada pertandingan sebelumnya lawan Madura United di Stadion Si Jalak Ha­rupat, dua pekan lalu, Sergio menjadi pemain pengganti Belencoso dan masuk di 35 menit sisa laga.

Ketika itu Sergio masih ha­rus beradaptasi karena men­jadi pemain terakhir yang bergabung Persib. Kini, setelah melalui keber­samaan cukup lama dan tampil di banyak laga uji coba, S e r g i o m e n g ­u t a r a ­k a n b a h w a d i r i n y a hanya in­gin ber­main se­b a g a i starter.

“ S o a l f o r ­masi yang nanti dimainkan pelatih tentu yang lebih tahu taktik terbaiknya. Mau main dengan formasi apapun saya siap dan saya akan nyaman dan senang kalau masuk starting elev­en,” kata Sergio.

Saat ini Persib biasa bermain dengan formasi 4-3-3 dan 4-1-4- 1. Soal kemungkinan duetnya dengan Juan Carlos Belen­coso, Sergio mengaku enjoy saja.

Tapi dengan formasi 4-4-2 akan ada pemain yang dikor­bankan. Meski begitu, Sergio percaya dengan startegi pelatih. Sejauh ini dalam laga uji coba belum pernah dicoba dengan menduetkan Sergio dengan Belencoso.

“Itu keputusan pela­tih tetapi 4-4-2 itu mung­kin gampang dengan ada dua stiker. Tapi akan ada pemain lain yang tak bisa di­pasang. Persib punya Samsul Arif, ada Tantan,” ucap Sergio.