golkarBOGOR TODAY- Persaingan an­tar bakal calon Ketua DPD Partai Golkar (PG) mulai keras. Saling se­rang secara politik kepada bakal calon (Balon) mulai dilepaskan.

Salah satunya datang dari Ket­ua organisasi sayap PG, MKGR, Yus Ruswandi. Yus mulai buka suara dan melontarkan sindiran kepada Balon lain yang sudah me­nyatakan diri akan maju sebagai ketua. “Saya memang sengaja tidak bersuara di media, karena belum saatnya. Biarkan dulu yang lain cuap-cuap dan membangun pencitraan di masyarakat,” kata Yus yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bogor saat ditanya Bogor Today di ruang Komisi C DPRD Kota Bogor, ke­marin.

Ditanya soal mulai men­galirnya dukungan organisasi sayap PG lainnya, yakni Kosgoro dan Ketua Pengurus Kecamatan Bogor Tengah, Indra kepada Heri Cahyono, Yus menilai itu hanya pencitraan saja. “Itu ibarat memukul gong dengan tangan sendiri. Saya tidak mau melaku­kan itu. Biarkan air mengalir dari atas,” ucap Yus dengan santai.

BACA JUGA :  Ini 5 Tradisi Lebaran Unik dan Bermakna di Berbagai Daerah

Namun demikian, Yus men­egaskan bila dirinya akan mengu­pas habis program dan visi mis­inya dalam membesarkan Golkar kedepan. Tetapi dia tidak mau sesumbar. “Tunggu saja tanggal mainnya. Kalau saya buka seka­rang, nanti strategi politik saya dicuri orang,” sebutnya.

Yus juga menegaskan bila dirinya sudah sangat siap untuk memimpin Golkar Kota Bogor, apabila dirinya di percaya partai untuk mengemban tugas terse­but. “Hubungan politik saya ba­gus dengan rekan-rekan kader. Silahkan tanyakan langsung saja dengan mereka,” katanya.

Menyikapi hal itu, Sekertaris DPD Golkar yang juga Balon Ketua DPD, Heri Cahyono tak mau ambil pusing. Ia menilai, apa yang diucapkan Yus Ruswandi akan menjadi kritikan yang mem­bangun bagi dirinya. Dimana kritikan dapat menjadi bahan introspeksi untuk memperbaiki diri. “Kritikan itu akan menjadi jamu yang akan membuat saya sehat dan kuat. Saya tidak mau menunjukkan kelemahan calon lain,” tegas HC, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Puasa Tapi Berat Badan Naik? Ini Dia 4 Penyebab yang Harus Diketahui

Heri menilai, apa yang dilon­tarkan Yus Ruswandi merupakan cara dan strategi untuk menarik simpati. Dan dirinya menghor­mati hal itu. Dirinya pun men­gapresiasi, munculnya sejumlah Balon Ketua DPD.

Menurutnya, semakin banyak kader yang muncul mencalonk­an diri sebagai ketua, berarti PG telah berhasil dalam melakukan proses pengkaderan. “Mereka semua dimata saya adalah kad­er golkar yang telah berjuang berkontribusi membesarkan PG. Dan mereka memiliki per­syaratan untuk dipilih,” sebut­nya.

============================================================
============================================================
============================================================