Untitled-7BOGOR TODAY – Berburu jajanan takjil sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim khu­susnya di Kota Bogor setiap bulan Ramadan tiba. Banyak lokasi yang menjadi tujuan masyarakat untuk mencari makanan menjelang adzan tiba.

Seperti yang ada di Jalan Bangbarung, Kecamatan Bo­gor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Setiap tahun, lokasi ini selalu menjadi salah satu pusat jajanan takjil di Kota Bo­gor yang dipadati warga jelang waktu berbuka.

Berdasarkan pantauan BOGOR TODAY pada Jumat (10/6/2016) sejak pukul 16.30 WIB lokasi mulai diserbu war­ga yang berburu aneka kuliner yang dijajakan pedagang di sepanjang jalan.

Beraneka jajanan mulai makanan ringan seperti mie glosor, gorengan, tutut, kikil, es buah, kolak, es podeng hingga makanan berat yakni rendang daging, ayam goreng, orek tempe, telor balado sa­mapai sayur daun singkong.

Baca Juga :  Jelang Akhir Masa Jabatan, Bima Arya Targetkan Pengurangan Angkot 

Harga yang ditawarkan un­tuk setiap makanan di tempat ini juga terbilang terjangkau, mulai dari Rp 1.000 untuk makanan ringan hingga Rp 20.000 untuk makanan berat.

Shari Cinintya Lestari (22), warga Cilibende Kota Bogor mengatakan, dirinya memang sengaja datang ke lokasi terse­but untuk mencari menu ber­buka puasa karena dirinya mengatakan tempat ini legkap dengan aneka makanan.

“Saya suka beli es buah disini karena kalau waktunya berbuka tiba menyegarkan tenggorokan, selain itu saya juga suka puter-puter untuk cari jajanan yang lain,” tu­turnya.

Baca Juga :  Komisi XI DPR RI Kunjungi Pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang

Ia juga menambahkan, hal ini merupakan kebiasaan yang ditanamkan sejak kecil dalam keluarganya. “Sambil mencari jajanan sekalian ngabuburit mas,” ungkapnya.

Membludaknya warga yang datang saat sore hari tiba juga membuat arus lalu lin­tas di jalan tersebut cukup terhambat. Warga pun ha­rus bersabar mengantri demi mendapatkan makanan yang diinginkan.

Selain di Bangbarung, ke­padatan pengunjung pembu­ru takjil juga terjadi di beber­apa titik di Kota Bogor, yakni di Pasar Ciawi Bogor, Empang dan didepan Universitas Pak­uan Kota Bogor. (Abdul Ka­dir Basalamah)

Bagi Halaman