Untitled-6“Ketika perbedaan waktu an­tara Muhammadiyah dan Nah­dlatul Ulama (NU) berubah menjadi beriringan diwaktu yang sama, bagi saya itu mem­buat hati kecil saya terasa nya­man. Ini yang membedakan puasa pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Anas S Rasmana, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnaker­trans) Kota Bogor.

Apa sih makna puasa bagi anda ?

Jawab : Puasa merupakan waktu dimana saya dapat memperbaiki diri dan men­gevaluasi diri, dari segi kero­hanian, kesehatan tubuh mau­pun kejujuran.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Anggarkan 225 Miliar Untuk BLT BBM

Perbedaan apa yang anda rasakan saat puasa tahun ini dengan tahun ke­marin ?

Jawab : Ketika perbedaan waktu antara Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) berubah menjadi beriringan diwaktu yang sama, bagi saya itu membuat hati kecil saya terasa nyaman. Ini yang mem­bedakan puasa pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelum­nya.

Baca Juga :  Geger, Granat dan Ratusan Amunisi Ditemukan di Sebuah Kontrakan di Bekasi

Makanan favorit apa yang anda sukai pada saat berbuka dan sahur ?

Jawab : Makanan favorit saya yakni kurma, selain kurma saya juga suka meng­konsumsi Jus dan buah-bua­han. Puasa ini saya lebih ke­arah diet untuk menghindari lemak-lemak jahat didalam tubuh, suplemen juga selalu saya konsumsi untuk menjaga performa saya selama bekerja.