Untitled-6“Ketika perbedaan waktu an­tara Muhammadiyah dan Nah­dlatul Ulama (NU) berubah menjadi beriringan diwaktu yang sama, bagi saya itu mem­buat hati kecil saya terasa nya­man. Ini yang membedakan puasa pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Anas S Rasmana, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnaker­trans) Kota Bogor.

Apa sih makna puasa bagi anda ?

Jawab : Puasa merupakan waktu dimana saya dapat memperbaiki diri dan men­gevaluasi diri, dari segi kero­hanian, kesehatan tubuh mau­pun kejujuran.

Perbedaan apa yang anda rasakan saat puasa tahun ini dengan tahun ke­marin ?

Jawab : Ketika perbedaan waktu antara Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) berubah menjadi beriringan diwaktu yang sama, bagi saya itu membuat hati kecil saya terasa nyaman. Ini yang mem­bedakan puasa pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelum­nya.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah Perkosa Anak Kandung di Serang hingga Hamil dan Melahirkan

Makanan favorit apa yang anda sukai pada saat berbuka dan sahur ?

Jawab : Makanan favorit saya yakni kurma, selain kurma saya juga suka meng­konsumsi Jus dan buah-bua­han. Puasa ini saya lebih ke­arah diet untuk menghindari lemak-lemak jahat didalam tubuh, suplemen juga selalu saya konsumsi untuk menjaga performa saya selama bekerja.

Tempat Ngabuburit fa­vorit Anda bersama kelu­arga dimana?

Jawab : Saya lebih suka di rumah untuk menunggu ad­zan Magrib tiba, biasanya saya mengaji dan menonton TV. Saya gemar mencoba tempat-tempat kuliner baru di Bogor bersama keluarga usai salat tarawih dan perkumpulan saya bersama keluarga ini merupakan rutinitas yang ti­dak pernah membosankan.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang yang Sederhana dengan Telur Puyuh Balado Bumbunya Meresap

Pengalaman menarik apa yang anda rasakan ke­tika bulan Ramadan ?

Jawab : Pengalaman me­narik saya ketika beberapa tahun lalu tepat dibulan Ra­madan diangkat menjadi Ca­mat Tanah Sareal Kota Bogor, didalam jiwa saya berkata ini merupakan berkah ramadan yang diberikan Allah SWT ke­pada saya dan keluarga.

Apakah ada pesan-pesan kepada masyarakat luas terkait dengan bulan Rama­dan ?

Jawab : Pesan saya kepada masyarakat luas, perbanyak­lah silaturahmi dengan orang tua, jangan hanya pada saat idul fitri saja, karena surga merupakan ridho orang tua.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================