Saat kawasan lain memper­lihatkan pertumbuhan kurang menggembirakan lantaran kondisi pasar properti ten­gah melambat seperti saat ini, wilayah tersebut justru melesat. Pertumbuhan harga properti­nya bisa mencapai 20 persen.

Tak lain, kawasan barat Jakarta ini memang punya keunggulan komparatif. Per­tama, kawasan itu dekat den­gan gerbang utama Indonesia, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Kedua, aksesibilitasnya me­madai dan ditunjang kelengka­pan infrastruktur, seperti tol dalam kota yang terkoneksi dengan tol lingkar luar Jakarta, kelengkapan fasilitas publik, serta kondisi lingkungan yang relatif tertata baik.

Tak dimungkiri, kawasan BSD City, Serpong, memang masih ditopang kekuatan infrastrukturnya sehingga menjadi pendorong utama tingginya penjualan properti, terutama apartemen. Harga lahan di kawasan ini masih tinggi, menyusul akses tol yang terus dibangun dan ka­wasan komersial yang mel­ingkupinya semakin lengkap.

Maka, tak berlebihan ka­lau kawasan seperti BSD City menjadi salah satu dari lima kawasan yang diprediksi Col­liers International Indonesia pada 2014 lalu akan mengal­ami pertumbuhan properti dalam lima tahun lagi. (Net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================