Untitled-23BORDEAUX– Wales menun­taskan debutnya di Euro 2016 Prancis dengan manis. Meng­hadapi Slovakia di Stade de Bordeaux, Sabtu (11/6/2016) malam WIB, Gareth Bale dkk menang 2-1.

Wales banyak ditekan Slo­vakia di awal-awal pertandin­gan. Namun, mereka justru unggul di menit ke-10 saat ten­danga bebas Bale menghujam deras di gawang Slovakia. Skor 1-0 bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, Slova­kia berhasil menyamakanskor lewat kaki pemain pengganti, Ondrej Duda di menit ke-61.

Namun, 20 menit kemudi­an, Hal Robsob-Kanu kembali membawa Wales unggul dan memastikan Wales meraih kemenangan perdana di Piala Eropa sepanjang sejarah.

Ini menjadi kemenangan pertama Wales di Euro 2016, sekaligus yang pertama sepan­jang sejarah sepakbola mereka.

Wales kini memimpin Grup B dengan nilai tiga, ung­gul dari Inggris dan Rusia yang hanya berhasil imbang 1-1.

BACA JUGA :  Kamu Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

“Pertandingan tadi sep­erti pertandingan di kandang. Fans kami adalah yang terbaik di dunia. Mereka benar-benar berada di belakang kami dan kami bisa memberikan ses­uatu untuk mereka rayakan,” kata Bale seperti dikutip Sports Mole.

“Ini adalah momen yang tak akan terlupakan, sebuah momen bersejarah buat nega­ra kami. Tak masalah soal gol, yang penting kami meraih tiga poin.

“Hal yang menentukan kemenangan tadi sungguh luar biasa. Ini adalah skuat terbaik. Semua orang tahu itu, masing-masing tahu peran mereka dan hanya perlu men­jaga daya juang. Kami sudah melewati pertandingan perta­ma, masih tersisa dua lagi dan kami harus menjaga semangat ini,” ucap Bale.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pengembang Metland segera Serahkan PSU Ke Pemda

Inggris Termenung

Inggris harus puas ber­bagi angka dengan Rusia. Kemenangan mereka hanya hanya tinggal di depan mata, sirna begitu saja saat Vassili Berezoutski mencetak gol pe­nyama di masa injury time.

Inggris sempat unggul di menit ke-73 lewat tendan­gan bebas Eric Dier. Dengan satu tambahan angka, Inggris duduk di peringkat dua klase­men grup dengan satu poin, terpaut dua angka dari Wales yang di laga sebelumnya men­galahkan Slovakia. Rusia di peringkat ketiga dengan nilai yang sama.

Di pertandingan kedua, Inggris akan menghadapi Wales pada Kamis (16/6/2016) dinihari WIB sedangkan Rusia melawan Slovakia pada Rabu (15/6/2016) malam WIB. (Ri­shad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================