2017-Fiat-124-Spider-front-three-quarter-021Model roadster Fiat, Fiat 124 Spider atau kembaran dari Mazda MX-5 diluncurkan di Eropa. Di Benua Biru itu, Fiat membanderol 124 Spider mulai Rp 414 jutaan.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Seperti dikutip dari Carscoops, Minggu (12/6/2016), Fiat 124 Spider di Eropa ditawarkan dalam dua varian yaitu 124 Spider dan Lusso. Masing-masing tersedia dengan delapan warna bodi berbeda yaitu Passione Red, Gelato White, Vesuvio Black, Argento Grey, Moda Grey, Magnetico Bronze, Ita­lia Blue dan Ghiaccio White.

Mobil ini tersedia di pasar Eropa mulai 18 Juni menda­tang. Harganya mulai dari 27.500 euro (Rp 414,3 jutaan).

Fiat 124 Spider berbagi basis dengan Mazda MX-5. Makanya, in­teriornya kedua mobil itu mirip, bedan­ya ada pada material interiornya.

Fiat menggunakan jok berlapis kulit dengan jahitan yang samar. Kulit dengan jahitan tersebut juga melapisi bagian tuas transmisi.

Di dalam kabin sudah terdapat sistem hiburan beruku­ran tujuh inci. Sistem hiburan itu bisa terhubung dengan HD Radio, MP3 player, dua port USB, auxiliary socket, enam speaker, kontrol multimedia dan konektivitas Blue­tooth. Sementara versi Lusso ditambahkan kamera parkir dan sistem navigasi 3 dimensi.

Di Eropa, Fiat 124 Spider menggunakan mesin 1.4 liter turbocharged. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 138 daya kuda dengan torsi 240 Nm.

Alhasil, mobil roadster ini bisa berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7,5 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 215 km/jam. (Calviano/ NET)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================