Juklak Musda terbaru itu sebagai landasan untuk meng­gelar atau melaksanakan Musda di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Juklak terse­but bakal menggantikan Juk­lak Nomor 04 Tahun 2015.

Menurutnya, Juklak Musda terbaru itu menyesuaikan den­gan hasil Musyawarah Nasional luar biasa (Munaslub) DPP Gol­kar yang dilaksanakan beber­apa waktu lalu atas inisiatif Jusuf Kalla.

Dikonfirmasi, Ket­ua Harian DPD Gol­kar Kota Bogor, Tauhid J Tagor, membenarkan, dirinya maju dalam pemili­han Ketua DPD Golkar Kota Bogor. “Betul. Insyallah maju. Mohon doa dan dukungan­nya ya,” kata dia, kemarin.

Menyikapi majunya Tagor dalam musda, Yus Ruswandi dan Heri Cahyono, mengaku tak kaget. “Itu hak semua kader untuk maju. Ya, cita-cita kita kan sama, yakni berjuang demi kepentingan rakyat. Ya, kita ikuti saja air mengalir,” kata Sekretaris DPD Golkar Kota Bo­gor, Heri Cahyono, kemarin.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Cheppy Beratkan Yus Rus­wandi? Sementara, Ketua DPD Partai Golkar, Cheppy Harun menyatakan tidak akan kembali maju sebagai ketua DPD pada musyawarah cabang (Muscab) Juli mendatang. Kata Cheppy, sudah saatnya ada pergantian figur ketua di tubuh partai ber­lambang pohon beringin ini. “Saya tidak akan kembali tampil, karena saya sudah dua periode. Bi­a r ­k a n yang muda yang me­mimpin,” ucap Cheppy kepada Pewarta Bogor Today, kemarin.

Kabar terdengar, Cheppy tarik diri untuk maju lantaran re­stu dan dukungannya untuk Yus Ruswandi, Ketya Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Bogor. Sumber di internal Golkar juga menyebut, Yus Ruswandi acap meminta konsultasi ke kediaman Cheppy.

BACA JUGA :  Pria di Denpasar Bunuh Teman Kencan, Diduga Kesal Ditagih Uang Tambahan

Soal ini, Cheppy membantah. Ia sengaja tidak memberikan sig­nal khusus bila dirinya memiliki kecenderungan terhadap salah satu pasang calon. Namun demiki­an, Cheppy menyebutkan, bila kursi ketua Golkar dihalalkan bagi seluruh kader Golkar. “Terpent­ing, ketua nanti harus mengemban tugas sesuai dengan amanat partai dan UUD 45,” tegasnya. Chep­py juga menye­butkan, bila Golkar Kota Bogor akan segera menggelar rapat pleno pada Minggu ini. Dalam rapat nanti, akan dibahas kesiapan dan tek­nis pelaksanaan muscab, terma­suk pemben­tukan steer­ing comite (SC) alias p a n i t i a pengarah dan pani­tia pelak­sana atau organiz­ing comite (OC). “Jika tidak ada h a m b a t a n , maka rapat pleno akan dige­lar Minggu ini,” tan­dasnya.(Patrick|Yuska)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================