088026200_1418274716-Imam_Nahrawi_11 PALEMBANG, TODAY-Kota Palembang, Sumatera Se­latan, menjadi tuan rumah acara pembukaan kompetisi sepak bola Liga Pelajar U-16 memperebutkan Piala Men­pora, 24 Juni mendatang.

Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kota Palembang Irwan­syah Masral di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa Kota Palembang dipilih tidak lain karena memiliki fasilitas olahraga berstandar inter­nasional dan sudah berpen­galaman menggelar pertand­ingan skala nasional hingga internasional.

Baca Juga :  14 Atlet NPCI Kabupaten Bogor Jalani Pemeriksaan Mata

“Surat penunjukan resmi sudah diterima PSSI dan su­dah ditembuskan kepada Wali Kota Palembang,” katanya.

Liga Pelajar U-16 tersebut diselenggarakan di seluruh wilayah, mulai dari beberapa zona di setiap provinsi di In­donesia.

Ia berharap liga tersebut menjadi wadah untuk mem­bangkitkan kembali sepak bola usia pelajar di Palembang.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat bagi Palembang dan Sumsel um­umnya untuk mengeliatkan kembali sepak bola,” kat­anya.

Baca Juga :  Kadispora Kabupaten Bogor Apresiasi Blended Exhibition Pemuda Berdaya

Kompetisi ini juga berja­lan untuk Liga Pelajar U-14.

Kordinator Wilayah Sum­sel Liga Pelajar U-16, Zulkar­nain mengatakan, kompetisi tingkat provinsi level U-14 dig­ulirkan pada 1 Agustus 2016.

Sumsel membagi dalam beberapa zona, yakni Palembang I, Palembang II, Muba, Pagaralam, Lahat, dan OKU Selatan untuk maju me­wakili provinsi berkompetisi di Jakarta, 9 Septem­ber 2016. (Imam/ant)

Bagi Halaman