bhayangkara-surabaya-united-640x425Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

SIDOARJO, TODAY-Pelatih Bhayangkara Surabaya Unit­ed, Ibnu Grahan, bersyukur bisa meraih kemenangan telak 4-1 atas Persib Bandung. Hasil itu membuat timnya makin percaya diri mengha­dapi laga-laga berikutnya.

Dalam lanjutan per­tandingan Torabika Soccer Championship (ISC) A yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sabtu (11/6/2016) malam, Bhayangkara Suraba­ya United meraih hasil manis atas Persib. Surabaya United sudah unggul 2-0 sejak babak pertama.

Empat gol dibuat Thiago Furtuoso Dos Santos pada menit ke-42 dan ke-52, ke­mudian Rudy Widodo pada menit ke-45, serta satu gol lain diceploskan Otavio Du­tra pada menit ke-63. Dua gol di babak pertama tercipta berkat umpan manis pemain asing Bhayangkara Surabaya Khair Allah Abdelkbir dengan nomer punggung 86.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Kami berharap ini men­jadi modal baik untuk laga berikutnya,” kata Ibnu usai pertandingan.

Tambahan tiga poin itu membuat Surabaya United berada di posisi keenam pada papan klasemen sementara dengan nilai 8 dari empat ke­menangan dan dua kali seri pada pekan keenam ISC ini.

Sementara, Persib masih di peringkat ke-13 dengan baru memenangi satu per­tandingan dan sudah meraih empat kali hasil seri dan satu kali kalah. ‘Maung Bandung’ mengantongi nilai tujuh.

Baca Juga :  Sukses Selenggarakan Rekor Muri Juggling Bola Terbanyak, Plt Bupati Bogor Apresiasi Kinerja Dispora

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, kecewa be­rat dengan hasil negatif itu. Dia menyesalkan dua penalti yang gagal dibuat anak asuh­nya serta satu pelanggaran yang tak dianggap oleh wasit.

“Dalam pertandingan ada menang dan ada kalah. Sebenarnya kalau dua penalti itu tadi masuk kalahnya tidak terlalu banyak,” tutur Dejan.