iker_casillas_render_2015_2016_porto_by_raat96-d92dv4pPARIS– Kiper Tim Nasional Spanyol, Iker Casil­las menegaskan takkan pensiun dari sepak­bola sebelum kiper Italia, Gianluigi Buffon juga mengakhiri karier sepakbola profesionalnya.

Kiper 35 tahun itu memang sudah ter­buang dari Real Madrid dan musim 2015/2016, San Iker hijrah ke FC Porto.

Kepindahannya itu menjadi ujung dari berbagai spekulasi sekaligus kritik terhadap penampilannya yang dinilai menurun dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Suami dari Sara Carbonero itu memang sudah tidak muda lagi. Tetapi, ia masih tetap di­percaya untuk masuk skuat Timnas Spanyol dan menjadi salah satu sosok senior di dalam tim.

Sama seperti halnya Buffon, yang sudah berusia 38 tahun, di Timnas Italia. Baik Casillas maupun Buffon juga masih menja­bat sebagai kapten timnas masing-masing.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Di luar itu, sebagai dua kiper senior di dunia sepakbola, keduanya juga cukup akrab. “Waktu dia pensiun nan­ti, barulah saya pensiun juga,” ujar Casillas kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia baru saja menan­datangani kontrak baru dan itu membuat saya senang karena artinya, saya juga masih akan lan­jut bermain,” tegas Casil­las.(Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================