Hamilton mengawali karier F1 di musim 2007. Setelah satu finis ke­tiga dan empat finis kedua beruru­tan, kemenangan pertamanya di F1 diraih di GP Kanada yang menjadi balapan keenam musim tersebut.

Rio Terganggu Pit Stop

Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto harus puas finis paling belakang. Pemuda 23 tahun asal In­donesia itu pun mengaku ada sedikit masalah, meski pada awalnya race berjalan baik untuknya. Start dari urutan ke-20, Rio sempat bersaing dengan Wehrlein, Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen, yang berada di depannya. Semuanya berjalan lan­car, sampai kemudian Rio masuk ke dalam pit.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Pada pit stop pertama, saya ber­harap bisa kembali ke balapan dan bersaing dengan (Marcus) Ericsson. Tapi, kami mengalami masalah yang memperlambat pit stop kami,” ujar Rio dalam e-mail dilansir detikSport.

“Akhirnya, saya malah berada di belakang (Felipe) Nasr. Hampir sepanjang balapan saya mengejar Nasr, tapi bendera biru berarti saya berhasil mengejarnya, tetapi harus menjaga jarak lagi,” lanjutnya.

Bendera biru atau blue flag meru­pakan bendera yang dikibarkan un­tuk mengingatkan pebalap bahwa ada mobil yang akan meng-overlap mereka. Pebalap yang mendapatkan bendera biru harus membiarkan mobil yang akan meng-overlap terse­but lewat.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

“Kami mencoba strategi jang­ka panjang untuk stint terakhir dan mendapat jarak tempuh lebih pendek pada set terakhir ban soft, tapi tidak ada yang bisa kami laku­kan lagi. Sisi positifnya, dua pebalap tim kami sama-sama finis lagi. Saya harap, kami bisa membawa catatan positif ini ke Baku pekan depan,” kata Rio. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================