Untitled-11Suhu politik Partai Golkar (PG) memanas menjelang perhelatan musyawarah daerah (musda) yang akan digelar pada Juli mendatang. Sejumlah calon mulai merakit dukungan dari seluruh PK (Pimpinan Kecamatan). Terdapat tiga nama calon kader yang akan maju dalam pertempuran kursi DPD Golkar kota hujan. Ketiganya adalah Sekertaris DPD Golkar, Heri Cahyono (HC); Ketua Harian Golkar, Tagor J Tauhid, dan Ketua MKGR, Yus Ruswandi.

Oleh : Patrick
[email protected]

Kabar yang dihimpun, HC telah mendapat du­kungan dari Ketua Kos­goro 57, Syamsul Hiday­at, dan Ketua PK Bogor Tengah Indra, yang notabenenya meru­pakan rekan seperjuangan Tagor J Tauhid (rekan satu dapil, red). Kemarin, Ketua PK Bogor Utara Irawati juga menyatakan dukungannya kepada HC.

“Secara pribadi saya men­dukung Pak HC sebagai ketua. Ia sosok yang mau terjun ke masyarakat dan kader di akar rumput. Golkar memerlukan pemimpin seperti ini, kedepan­nya,” sebut Ira, sapaan akrab­nya, saat dihubungi, kemarin

Selain Ira, Ketua PK Bogor Barat, Ahmad Gaos juga dik­abarkan telah berkiblat kepada HC. Menginggat, HC merupakan rekan seperjuangan Gaos dalam membesarkan Golkar dari wilayah Bogor Barat. Apalagi, HC merupakan kader beringin yang besar dari wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang yang Sederhana dengan Telur Puyuh Balado Bumbunya Meresap

Tak hanya itu, Gaos juga dik­abarkan memiliki kedekatan emosional dengan HC. Dasar it­ulah yang memunculkan rumor, bila Bogor Barat telah dikuasai HC. Dikonfirmasi soal ini, Gaos masih enggan berkomentar.

Sementara itu, Tagor J Tauhid, berhasil menarik simpati Ketua PK Bogor Selatan, Dian Ardian, yang notabenenya merupakan basis suara Yus Ruswandi. Dian secara tegas menyatakan ke­berpihakannya kepada Tagor. Namun, bila Tagor mundur dalam perebutan kursi Ketua DPD, Dian mengaku lebih con­dong kepada Yus daripada HC.

“Tagor memiliki kedekatan dengan saya sebagai rekan satu perjuangan. Dan saya meres­tui beliau untuk maju. Semen­tara Yus Ruswandi merupakan kader Golkar yang berangkat dari bawah. Beliau saya ke­nal sebagai kader yang baik. Sementara HC, saya tidak be­gitu kenal beliau,” bebernya.

Sementara itu, Yus Rus­wandi, mendapat dukungan dari organisasi sayap PG yang diketuainya, yakni MKGR. Yus, juga mendapat restu dari Ketua PK Tanah Sareal, Agus Zulkifli.

“Dari ketiga calon, saya leb­ih cenderung mendukung Yus Ruswandi. Karena beliau saya kenal sebagai pribadi yang baik, cerdas, dan berani. Selain itu, dia sering sekali melakukan kunjungan ke beberapa kader Golkar kelurahan, khususnya Tanah Sareal. Apalagi, beliau teman dekat saya,” urai Agus.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

Namun demikian, Agus men­gakui, dari ketiga calon yang akan meramaikan kontestasi politik pereb­utan kursi Ketua DPD Golkar, merupakan kader Golkar mili­tan yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Golkar 5 tahun kedepan.

Selain mendapat dukun­gan dari satu organisasi sayap PG dan PK Tanah Sareal, Yus Ruswandi disebut-sebut telah mengantungi restu dari Ket­ua DPD Golkar saat ini, Cepi Harun. Namun, hingga kini, kebenaran dari kabar terse­but belum dapat dipastikan.

Pesan singkat dan tele­pon yang dilayangkan Bo­gor Today kepada Cepi Ha­run tak kunjung berbalas.

Namun demikian, Ketua PK Tanah Sareal Agus Zulkifli me­nyebutkan, bila Cepi Harun tengah disibukan dengan pem­bentukan kepengurusan di DPD Golkar Jabar. Dimana Cepi Ha­run mendapat posisi strategis sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jabar. “Ramai menjadi pembi­caraan kader Golkar, bila Cepi Harun mendapat kursi Wakil Ketua di DPD Jabar,” tegasnya.

Selain Cepi Harun, Tagor J Tauhid juga disebut-sebut telah mendapat kursi dikepen­gurusan DPD Jabar. Namun, belum dapat dipastikan ja­batan yang diemban Tagor dalam kepengurusan DPD Gol­kar Jabar 2016-2021. (Patrick)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================