Untitled-11Suhu politik Partai Golkar (PG) memanas menjelang perhelatan musyawarah daerah (musda) yang akan digelar pada Juli mendatang. Sejumlah calon mulai merakit dukungan dari seluruh PK (Pimpinan Kecamatan). Terdapat tiga nama calon kader yang akan maju dalam pertempuran kursi DPD Golkar kota hujan. Ketiganya adalah Sekertaris DPD Golkar, Heri Cahyono (HC); Ketua Harian Golkar, Tagor J Tauhid, dan Ketua MKGR, Yus Ruswandi.

Oleh : Patrick
[email protected]

Kabar yang dihimpun, HC telah mendapat du­kungan dari Ketua Kos­goro 57, Syamsul Hiday­at, dan Ketua PK Bogor Tengah Indra, yang notabenenya meru­pakan rekan seperjuangan Tagor J Tauhid (rekan satu dapil, red). Kemarin, Ketua PK Bogor Utara Irawati juga menyatakan dukungannya kepada HC.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua, Kacang Panjang Tumis Telur yang Murah dan Praktis

“Secara pribadi saya men­dukung Pak HC sebagai ketua. Ia sosok yang mau terjun ke masyarakat dan kader di akar rumput. Golkar memerlukan pemimpin seperti ini, kedepan­nya,” sebut Ira, sapaan akrab­nya, saat dihubungi, kemarin

Selain Ira, Ketua PK Bogor Barat, Ahmad Gaos juga dik­abarkan telah berkiblat kepada HC. Menginggat, HC merupakan rekan seperjuangan Gaos dalam membesarkan Golkar dari wilayah Bogor Barat. Apalagi, HC merupakan kader beringin yang besar dari wilayah tersebut.

Tak hanya itu, Gaos juga dik­abarkan memiliki kedekatan emosional dengan HC. Dasar it­ulah yang memunculkan rumor, bila Bogor Barat telah dikuasai HC. Dikonfirmasi soal ini, Gaos masih enggan berkomentar.

BACA JUGA :  Untuk Tangani Hidrasi, Lebih Bagus Air Lemon atau Air Kelapa? Simak Ini

Sementara itu, Tagor J Tauhid, berhasil menarik simpati Ketua PK Bogor Selatan, Dian Ardian, yang notabenenya merupakan basis suara Yus Ruswandi. Dian secara tegas menyatakan ke­berpihakannya kepada Tagor. Namun, bila Tagor mundur dalam perebutan kursi Ketua DPD, Dian mengaku lebih con­dong kepada Yus daripada HC.

“Tagor memiliki kedekatan dengan saya sebagai rekan satu perjuangan. Dan saya meres­tui beliau untuk maju. Semen­tara Yus Ruswandi merupakan kader Golkar yang berangkat dari bawah. Beliau saya ke­nal sebagai kader yang baik. Sementara HC, saya tidak be­gitu kenal beliau,” bebernya.

============================================================
============================================================
============================================================