Pasalnya, dia menambahkan selain terkait pembiayaan yang dibebankan ke Kemenhub, ter­dapat butir-butir yang harus dire­visi, contohnya “standard gauge” merupakan jalur kereta api yang memiliki lebar trek sesuai stan­dar internasional yaitu 1,435 mi­limeter yang sebelumnya 1,067 milimeter.

Prasetyo menambahkan dalam rapat terbatas tersebut juga diputuskan operator melalui penunjukkan langsung, yakni PT Kereta Api Indonesia dengan menggandeng badan usaha lain­nya. “Tadinya pelelangan, tapi sekarang penunjukkan lansung, dan KAI bisa menggandeng op­erator lain untuk pengadaan sa­rananya,” katanya.

BACA JUGA :  Rendang Ayam Kampung, Menu Lezat untuk Santapan Keluarga Tercinta

Pembangunan LRT dibagi menjadi dua tahap, di antaranya LRT tahap pertama mencakup tiga trase, yaitu Cibubur-Cawang sepanjang 13,7 kilometer, Cawa­ng-Dukuh Atas sepanjang 10,5 kilometer (Tahap I A) dan Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,9 ki­lometer (Tahap I B).

BACA JUGA :  Jaga Kadar Gula Darah dengan 5 Kebiasaan Pagi yang Penting Ini

Untuk tahap kedua, panjang total lintasan LRT mencapai 41,5 kilometer. Tahap kedua itu me­liputi lintas layanan Cibubur-Bo­gor, Dukuh Atas-Palmerah-Senay­an, Palmerah-Grogol.

(Yuska Apitya Aji)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================