Sentil PBSI

Kemenpora sebenarnya cu­kup terlambat mengetahui kondisi Bella. Pasalnya, Menpora Imam Nahrawi Cs , tak pernah mendapat perkembangan terbaru atlet 27 ta­hun itu, baik dari PBSI dan keluar­ganya. RSON Cibubur dinyatakan semakin siap untuk merawat atlet yang mengalami cedera, karena didukung dengan keberadaan jum­lah peralatan yang dimiliki oleh rumah sakit pemerintah ini sema­kin lengkap.

Diantaranya empat alat fisioter­api, alat pemeriksaan kepadatan tulang dan komposisi lemak tubuh, “CPET” atau alat memeriksa VO2 Max dan Spirometri, alat untuk memeriksa telapak kaki serta alat pemeriksaan dengan fluroscopy saat operasi. Meski begitu, Direk­tur RSON, Dr.dr. Basuki Supartono, Sp.OT. FICS.MARS menolak saran Menpora Imam Nahrawi yang ber­niat memindahkan rencana operasi Bella dari RSPAD ke Cibubur. Menu­rutnya, secara operasional sudah ter­agenda secara rapih dan terperinci.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Selain itu, secara profesi ke­dokteran prosedur yang dilakukan oleh RSPAD sudah proporsional. “Daripada mendadak dipindahkan ke RS lain kecuali karena alasan sangat darurat yang tidak bisa di­tangani oleh RSPAD dan menyam­paikan laporan kepada Menpora bahwa yang bersangkutan akan tetap memonitor pelaksanaan op­erasi yang akan dilakukan terhadap Bellaetrix Manuputty dan bahkan akan bertanggung-jawab langsung untuk penanganan pasca operasin­ya,” kata pernyataan Kemenpora.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

RSON Cibubur saat ini tidak hanya diperuntukan untuk atlet yang mengalami cedera. Masyarakat umum pun bisa melakukan pemer­iksaan di sana dan bahkan Menpora berharap Satlak Prima bisa memak­simalkan RSON untuk memeriksa kondisi atlet Indonesia yang diper­siapkan menghadapi kejuaraan in­ternasional. Mengingat keterlibatan dokter dan psikolog sangat mem­bantu meningkatkan prestasi olah­raga. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================