Untitled-7BAGI semua umat Muslim di dunia, bulan suci ramadan adalah waktu yang sangat dinanti-nanti. Bulan suci yang penuh berkah ini selalu meninggalkan ke­san tersendiri di hati umat Islam. Seperti halnya yang dirasakan oleh seorang desain­er sekaligus pebisnis, Ridhani Agustina.

Menurutnya, ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yg selalu di­tunggu-tunggu kedatangan­nya. “Setiap ramadan saya selalu berharap semoga iba­dah saya semakin baik lagi, semakin taqwa dan yang pasti semakin dekat dengan Allah,” tutur ibu empat anak ini.

Ada kebahagiaan tersend­iri, sambung wanita yang hangat disapa Dhanny itu, ketika ia dan keluarganya berkumpul saat berbuka puasa dan sahur. “Ada keba­hagiaan tersendiri di bulan ramadan ketika sahur dan berbuka, karena berkumpul dan makan bersama dengan suami dan anak-anak. Karena di hari bi­asa, rutinitas itu hanya ditemu­kan ketika makan malam. Tapi ketika bulan ramadan kita bisa berkumpul lebih sering lagi dan memiliki lebih banyak waktu dirumah,” aku wanita berdarah Sumatera ini.

Baca Juga :  Bupati Rekomendasikan Anaknya Jadi Anggota BPC HIPMI Kabupaten Bogor

Selain itu, kata Dhanny, banyak kegiatan lainnya yang dilakukan untuk memperte­bal keimanannya. Dia semakin banyak waktu untuk salat ber­jamaah dan taraweh bersama-sama, kegiatan yang dilakukan bersama-sama ini membuat Dhanny semakin nyaman dan semangat menjalani ibadah.

Baca Juga :  Stabilkan Harga Ayam Hidup di Peternak, Puluhan Pelaku Usaha Gelar Diskusi

Dhanny juga mengaku, aktifi­tas lain seperti ngabuburit juga adalah bagian favorit dari bulan puasa. “Aktifitas yang dilakukan sambil nunggu beduk magrib bersama anak-anak saya, kemu­dian kami sama-sama menyiap­kan masakan berbuka. Biasanya anak-anak menata meja dan membuat minuman. Setelah itu kita berkumpul di ruang kelu­arga ngobrol atau nonton acara televisi tentang Ramadhan,” tuturnya.

Bahkan, untuk menu sendiri dani memiliki menu jitu yang sudah jadi pri­madona ketika berbuka bersama keluarganya. “Makanan favorit ber­buka kami itu bubur ayam, bubur ma­nado, kari dan roti jala, lontong sayur medan juga mie rebus medan,” pungkasnya. (Lat­ifa Fitria)

Bagi Halaman