Untitled-1ACARA tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) Apple yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat kemarin malam dihadiri oleh ribuan pengembang. Di antara ribuan pengembang itu, ada seorang bocah perempuan yang kemudian menjadi tamu termuda.

ADALAH Anvitha Vijay, gadis cilik usia 9 tahun dari Melbourne, Australia. Ia menghadiri WWDC 2016 dan menarik perhatian karena umurnya yang masih sangat muda.

Vijay terpilih sebagai penerima program

beasiswa Apple, sehingga ia berkesempatan meng­hadiri WWDC 2016. Ia dan keluarganya terbang lang­sung dari Melbourne ke San Francisco untuk duduk manis di WWDC dan berharap bisa bertemu sang CEO Apple Tim Cook.

Baca Juga :  Petugas PPSU yang Aniaya hingga Tabrak Pacar di Kemang, Kini Dipecat dan Dipenjara

Bocah keturunan India dan Australia ini telah mengembangkan dua aplikasi dan berencana mem­buat lebih banyak lagi. Vijay di umurnya yang masih belia sudah menciptakan sejumlah aplikasiiOS buat perangkat iPhone dan iPad. Hal itulah yang men­jadikan berbeda dari pengembang lainnya di WWDC 2016.

Baca Juga :  Suami Geram Istrinya Diduga Dilecehkan Seksual Secara Verbal di Grup WA Kantor

Mengutip Mashable, fokus Vijay selama ini adalah mengembangkan aplikasi untuk anak-anak. Semua itu diinspirasi dari adik kecilnya yang masih balita. Salah satu aplikasi buatannya Smartkins Ani­mals membantu anak-anak mengidentifikasi lebih dari 100 nama dan suara binatang.

Sementara Smartkins Rainbow Colours diran­cang untuk membantu anak dalam pembelajaran jenis warna.