Dovizioso, mengklaim dirinya tidak akan jadi rider nomor dua di timnya musim depan dengan ke­datangan Jorge Lorenzo. Menurut Dovi, ia tidak akan mau memper­panjang kontraknya dengan pabri­kan Italia bila hanya akan dijadikan rider pelengkap.

Lorenzo, yang saat ini masih membela Movistar Yamaha, resmi menandatangani kontrak dengan Ducati pada April 2016. Sementara itu, Dovi menandatangani perpan­jangan kontrak di Mugello, Italia bulan lalu.

Ada selent­i n g a n yang menyebut­kan ka­lau Dovi hanya akan dijadikan rider no­mor dua, dengan Lorenzo sebagai prioritas utama. Namun, Dovi mem­bantah keras rumor ini.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

“Saya tak pernah diminta men­jadi rider kedua. Saya takkan mau memperpanjang kontrak bila situ­asinya seperti itu. Tapi tak diragu­kan lagi Ducati telah berinvestasi banyak demi Jorge, dan kehadiran­nya akan sangat penting bagi kami. Ya, tak hanya di lintasan tapi juga di manajemen. Lagipula, menjadi primadona bukan jadi target saya,” kata Dovi seperti dimuat GPOne, Se­lasa (14/6/2016).

Dovi sendiri memang berperan besar dalam pengembangan mo­tor Desmosedici milik Ducati sejak bergabung dari Yamaha Tech 3 2013 lalu. Ia pun diharapkan membantu Lorenzo beradaptasi tahun depan.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Jika ingin meraih hasil baik, maka hal-hal macam ini tak penting. Saya tidak cemas, saya tidak takut. Bahkan, melihat begitu tingginya ekspektasi orang pada Jorge, mung­kin saya justru takkan mendapat tekanan yang begitu besar. Saya su­dah memperhitungkan semuanya sebelum me­mutuskan ber­tahan di Duca­ti. Jadi saya tenang- tenang saja,” terang juara dunia kelas 125cc pada 2004 tersebut. (Rishad/ Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================