Toto-Wolff-Mercedes-BahrainMONTREAL– Bos Mercedes, Toto Wolff kian mengkhawatrikan kecepatan Ferrari musim ini. Pasalnya, pada seri ketujuh di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada akhir pekan lalu, mobil mi­lik Sebastian Vettel sangat cepat dan mengan­cam Lewis Hamilton.

Pada balapan tersebut pebalap Mercedes, Hamilton memulai balapan dengan buruk. Al­hasil akibat performanya tersebut, ia disalip Vettel yang memulai balapan dari posisi tiga. Bahkan, pria Jerman itu sempat berada di po­sisi terdepan, sayangnya akibat kesalahan di pit stop, posisinya diambil alih oleh jawara F1 musim lalu.

Usai balapan, Wolff merespons bahwa Fer­rari memberikan sinyal untuk bangkit. Menu­rutnya, pada awal musim tim asal Italia terse­but memang mengalami nasib buruk, namun tetap harus diwaspadai.

“Menarik Ferrari yang menunjukkan kekuatan mereka pada kualifikasi dan balapan. Jika Anda melihat, Ferrari melakukan langkah yang sangat bagus dalam setiap perlombaan. Sayangnya mereka mengalami nasib buruk pada awal musim,” ucap Wolff mengutip Foxs­port, Selasa (14/6/2016).

“Pada hari ini mereka membuat sebuah perbedaan, kendati sulit untuk melakukan perubahan bagi kami. Namun kami harus membuat sebuah pergerakan maju untuk mengimbangi peta persaingan,” pungkas­nya.

Lain Vettel, lain juga dengan tandemnya di Ferrari, Kimi Raikkonen. Pebalap Finlandia itu mengaku balapan di GP Kanada tidaklan mudah. Karena suhu lintasan yang dingin dan membuat kinerja ban tidak maksimal.