IMG_20160615_145858TAPAI singkong atau yang lebih sering dikenal peyeum kini disajikan secara berbeda oleh kedai Saribanon’s. Makanan tradisional ini diolah menjadi salah satu bahan dasar makanan yang nikmat dengan tampilan menarik.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Saribanon’s menciptakan menu unik untuk para pecinta kuliner Kota Bo­gor. Memulai perjalanan di ibu kota, Wisnu, pendiri Sarib­anon’s mencoba bergerak mem­perkenalkan menu kreasinya di kawasan kota hujan sejak awal bulan Mei 2016.

Saribanon’s berlokasi di Jalan Achmad Sobana Nomor 3-4, Ban­tarjati, Bogor. Walau terbilang baru, banyak warga Bogor yang tentunya penasaran dengan menu yang tersaji di Saribanon’s.

“Awal mula dibuka sudah banyak warga sekitar yang ter­tarik untuk mencoba aneka ja­janan di sini. Apalagi didukung dengan tempat yang terbilang strategis. Di sini kan menjadi salah satu pusat kuliner juga,” terang Eka, pegawai Saribanon’s, Rabu (15/6/2016).

Eka mengklaim, Saribanon’s dengan konsep makanan pey­eum merupakan satu-satunya yang dijual di Bogor. Prol peuy­eum menjadi salah satu andalan menu Saribaon’s.

“Produksinya sendiri berada di Jakarta. Prol peyeum ini ben­tuknya seperti makaroni pang­gang, hanya saja bahan dasarnya menggunakan peyeum. Bahan­nya sama, ada keju, susu dan ada potongan roti tawar,” ungkap Eka.