Untitled-14PT Ciputra Development mengaku optimis dalam pengejaran target penjualan hingga akhir tahun bisa lebih besar dari tahun sebelumnya, mengingat KPR tahun ini pun turut mendukung dengan adanya penurunan suku bunga.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

PT Ciputra De­velopment Tbk optimistis bisa mengejar target prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp 9,3 triliun di akhir tahun ken­dati dalam lima bulan per­tama baru mencatat realisasi 28,5 persen.

Direktur Keuangan Cipu­tra Development, Tulus San­toso mengatakan, per Mei 2016 perseroan berhasil mer­aup prapenjualan sebanyak Rp 2,6 triliun. “Untuk lima bulan ini memang di bawah target, tapi kami melihat im­provement di setiap bulan­nya,” ujar Tulus di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Dia menerangkan, di Jan­uari hingga Februari, prap­enjualan perseroan, ter­masuk dari entitas anak PT Ciputra Surya Tbk dan PT Ciputra Property, baru men­capai Rp 300 miliar hingga Rp 400 miliar. Namun, di Maret hingga April prapen­jualan meningkat menjadi Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar dan terus men­ingkat menjadi Rp 1 triliun per Mei.