ADEBOGOR TODAY– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pendafta­ran bakal calon kepala dae­rah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2017. Pendaftaran dibuka mulai 15 Juni 2016 dan berakhir 25 Juni 2016 mendatang.

Berdasarkan keterangan tertulis Wakil Ketua Umum PPP Mardiono, jalur pendaf­taran ada tiga cara. Pertama PPP mempersilakan para bakal calon untuk datang langsung ke kantor DPW/ DPC masing-masing atau ke Seknas Bappilu DPP PPP di Jalan Tebet Barat IX No 17, Jakarta Selatan.

Cara kedua, bisa men­girim surat ke alamat kantor DPW/DPC masing-masing atau ke Seknas Bappilu DPP PPP, dan cara ketiga mela­lui email dengan alamat di [email protected] dan kom­[email protected].

Pilkada Serentak 2017 tersebar di 101 daerah den­gan rincian 7 Provinsi, 18 Kota, dan 76 Kabupaten. PPP memiliki 218 kursi di daerah yang akan mengi­kuti pilkada. DPP PPP telah membentuk struktur Bap­pilu nasional yang dipimpin Mardiono. “PPP menarget­kan menang di 5 provinsi yakni DKI Jakarta bermodal 10 kursi, Banten bermodal 8 kursi, Aceh bermodal 6 kursi, Bangka Belitung ber­modal 6 kursi, dan Goron­talo bermodal 4 kursi,” ujar Mardiono. “Untuk nama-nama calon di lima provinsi tersebut, PPP masih menim­bang dan menyeleksi sejum­lah tokoh internal maupun eksternal,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jember, 2 Motor Adu Banteng Tewaskan 2 Orang, 2 Kritis

Sementara itu itu untuk level Kabupaten/Kota, PPP menargetkan menang di 27 kabupaten/kota. PPP juga memiliki beberapa kader potensial (incumbent) yang dapat diusung kembali oleh PPP di antaranya Walikota Tasikmalaya Budiman, Bu­pati Jepara Marzuki, Waliko­ta Banda Aceh Iliza Sa’dudin Djamal dan beberapa dae­rah lainnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

Menindaklanjuti edaran ini, Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Ya­sin (AMY), mengaku siap menerima pendaftaran ba­lon kepala daerah. “Untuk Kabupaten Bogor, masih lama. Untuk pilkada tahun depan, baru ada dua daerah yakni Kota Tasikmalaya dan Cimahi,” kata dia, kemarin.

Ade mengatakan, untuk Pilbup Bogor baru akan dibuka pendaftaran tahun depan. “Pelaksanaan Pilbup Bogor baru 2018. Bursa pen­daftaran baru dibuka 2017. Tahun ini dibuka untuk pilkada serentak 2017. Bagi balon yang minat mengikuti pilkada di Tasik dan Cimahi, mangga mendaftar. DPC dan DPW akan memroses dan selanjutkan nama calon dis­erahkan ke DPP,” tandasn­ya.(Yuska Apitya Aji)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================