ADEBOGOR TODAY– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pendafta­ran bakal calon kepala dae­rah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2017. Pendaftaran dibuka mulai 15 Juni 2016 dan berakhir 25 Juni 2016 mendatang.

Berdasarkan keterangan tertulis Wakil Ketua Umum PPP Mardiono, jalur pendaf­taran ada tiga cara. Pertama PPP mempersilakan para bakal calon untuk datang langsung ke kantor DPW/ DPC masing-masing atau ke Seknas Bappilu DPP PPP di Jalan Tebet Barat IX No 17, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Miris, Wanita di Tapteng Lahirkan Bayi di Teras Gegara Puskesmas Tutup

Cara kedua, bisa men­girim surat ke alamat kantor DPW/DPC masing-masing atau ke Seknas Bappilu DPP PPP, dan cara ketiga mela­lui email dengan alamat di [email protected] dan kom­[email protected]

Pilkada Serentak 2017 tersebar di 101 daerah den­gan rincian 7 Provinsi, 18 Kota, dan 76 Kabupaten. PPP memiliki 218 kursi di daerah yang akan mengi­kuti pilkada. DPP PPP telah membentuk struktur Bap­pilu nasional yang dipimpin Mardiono. “PPP menarget­kan menang di 5 provinsi yakni DKI Jakarta bermodal 10 kursi, Banten bermodal 8 kursi, Aceh bermodal 6 kursi, Bangka Belitung ber­modal 6 kursi, dan Goron­talo bermodal 4 kursi,” ujar Mardiono. “Untuk nama-nama calon di lima provinsi tersebut, PPP masih menim­bang dan menyeleksi sejum­lah tokoh internal maupun eksternal,” lanjutnya.