Untitled-19JERMAN kembali bakal melakoni laga berat dalam lanjutan Euro 2016 Grup C kontra Polandia di Stade de France, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB. Pelatih Jerman, Joachim Loew pun meminta anak asuhnya tampil lebih baik ketimbang saat mati-matian menang 2-0 atas Ukraina dilaga perdana.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Lawan Ukraina, Shko­dran Mustafi sukses mencetak gol per­dana bersama tim nasional Jerman, lalu kemudian Bastian Schwein­steiger yang datang sebagai pemain pengganti, berhasil menggandakan keunggulan melalui gol pada menit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Jerman sementara memuncaki klasemen Grup C, unggul selisih gol atas Polan­dia yang juga menang melawan Irlandia Utara dengan skor akhir 1-0, karena memiliki perbedaan gol.

“Baik Jerman dan Polandia sama-sama menang, jadi pertandingan nanti akan penting demi posisi di grup. Saya pikir kami akan berjuang keras. Polandia merupakan tim yang kuat. Kami ber­tanding dua kali melawan mereka dan tentu saja kami kalah sekali,” kata Loew dilansir FourFourTwo.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

Perkataan Low ini merujuk ke­pada pertemuan di Warsawa kala keduanya bersua dalam kualifikasi Euro 2016. Bertandang ke Polan­dia, Jerman kala itu kalah 2-0 dan terkenang hingga kini untuk men­jadi pelajaran pada pertemuan kedua tim dinihari nanti.

“Dengan Robert Lewandowski, mereka sangat kuat di lini d e p a n . Sedikit seperti U k r a i n a , mereka ber­bahaya karena para pe­mainnya sela­lu maju ke depan,” tukas Loew.

Strik­er Polandia, Robert Lewan­dowski meminta rekan-rekannya tak gentar menghadapi Jerman. Kapten Polandia itu pun tak me­nampik jika Der Panzer merupakan fa­vorit juara pada turnamen edisi kali ini.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

“Bertarung melawan Jerman akan menjadi laga spesial. Kami saling tahu satu sama lain dengan sangat baik,” tutur Lewandowski yang kini membela klub Jerman di Bundesliga, Bayern Munich kepada Die Welt.

“Kami bertemu dua kali di babak kualifikasi, hasilnya saling mengalah­kan dan bagi saya Jerman adalah favor­it, bukan untuk pertandingan kami saja, namun juga untuk menjuarai turnamen ini. Mereka dapat melewati semua jalan,” kata ujung tombak Timnas Polandia itu.

Walaupun mengakui kehebatan Jerman, top skor Bundesliga musim 2015/2016 yang juga top skor kualifikasi Euro 2018 itu menegaskan Polandia akan bertarung mati-matian. “Semua kemungkinan bisa terjadi dalam turnamen seperti ini. Kami tetap tenang dan percaya diri. Kami harus bertarung tanpa rasa takut,” tukas­nya. (*/Net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================