Untitled-7CIBINONG, TODAY-Sedikitnya 24 bangunan liar di kawasan Jalan Kandang Roda- Stadion Pakansar, Kelurahan Naggewer Mekar dan Kelu­arahan Naggewer, Kecamatan Cibinong ditertibkan Satpol PP Kabupaten Bogor, Kamis (16/6/2016).

Namun pembongkaran itu terkesan tebang pilih lanta­ran bangunan yang dibong­kar dan tidak, memiliki posisi yang sama-sama melanggar Garis Sempadan Jalan. Hanya saja bangunan yang tidak di­bongkar telah mengantongi IMB dari Pemerintah Ke­camatan Cibinong, Novem­ber 2014 lalu.

Kepala Satpol PP Kabupat­en Bogor, Herdi mengatakan, bangunan dibongkar karena tidak memiliki IMB dan berdiri di atas GSJ atas adanya limpa­han dari Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman (DTBP) Kabu­paten Bogor. “Limpahan ke Pol PP se­banyak 24 bangunan yang di eksekusi dan itu di jalur kiri kanan, Jalan Stadion Pakan­sari ini,” ujar Herdi.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Menurutnya, pembokaran tidak hanya sampai disini, tetapi direncanakan akan bertahap karena sebagian lagi bangunan yang melang­gar, Pol PP belum menerima limpahan dari DTBP untuk bangunan lain yang melang­gar. Apalagi jalur Stadion Pacira direncanakan akan di­jadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Pembongkar tidak hanya di sini. Tetapi kita juga akan melakukan pembongkaran di sepanjang Jalan Raya Cileungsi hingga Klapanunggal dan Jalur Puncak,” ujarnya.

Salah satu pemilik ban­gunan cucian mobil/motor (steam), Maicel (55), menyay­angkan adanya tebang pilih yang dilakukan oleh Satpol PP dalam melakukan pem­bokaran. Sementara dirinya sudah cukup membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, sebelum membangun jalan ini.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Sendi Fardiansyah Beri Penghargaan Mak Nonong

“Kurang apa saya, kepada pemda pada saat ingin mem­bangun jalan ini, tanah saya kurang lebih 1.000 meter saya hibahkan begitu saja ke pemda tanpa ganti rugi. Dan itu tidak masalah karena demi pemer­intah. Namun sedihnya pada saat saya mau mengurus izin ini selalu ditolak, padahal saya sudah punya niat baik untuk mengurus,” lirihnya. (Rishad Noviansyah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================