mandiriPT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) akan menyiapkansekitar Rp 25,4 triliun atau Rp1,15 trili­un per hari pada periode 20 Juni – 11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadhan dan selama musim liburan Lebaran.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Dari jumlah tersebut, 85 persen atau Rp21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan Anjungan Tu­nai Mandiri (ATM) dan 15 persen atau Rp 3,8 triliun untuk memenuhi kebu­tuhan cabang.

“Khusus untuk kebutuhan ATM, per­seroan menyiapkan uang rata-rata sebe­sar Rp 2,0 triliun/hari pada dua pekan sebelum dan setelah Idul Fitri atau naik sebesar 10 persen dari hari biasa,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Dia menjelakan, sebesar 40 persen dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, sementara 60 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodeta­bek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung.

BACA JUGA :  Tega! Bayi Berusia 6 Hari Ditempeleng Ayah Kandung di Surabaya

Selain menyiapkan dana bagi masyara­kat, emiten BUMN ini juga akan mengop­erasikan 200 kantor cabang secara ber­gantian di seluruh Indonesia selama cuti bersama agar dapat tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat. Khusus pada 4, 5, 7 dan 8 Juli 2016, layanan yang diberikan adalah untuk penerimaan setoran BBM/ non BBM dari SPBU dan transaksi per­bankan terbatas .

“Layanan transaksi perbankan ter­batas yang diberikan meliputi penarikan tunai, setoran tunai dan transfer antar rekening Bank Mandiri,” jelasnya.

Sementara, jika nasabah akan melaku­kan penarikan tunai di atas Rp 20 juta, nasabah harus menginformasikan sehari sebelumnya. Lebih lanjut dia mengung­kapkan, pengoperasian sebagian kantor cabang ini terutama dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan pasokan BBM un­tuk kebutuhan harian masyarakat serta untuk membantu nasabah yang mem­butuhkan uang tunai dalam jumlah yang besar.

Pihaknya juga memastikan seluruh operasional layanan ATM akan tetap ter­jaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan. Saat ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 17.452 mandiri ATM. Se­lain itu nasabah juga dapat memanfaat­kan lebih dari 50.000 ribu jaringan ATM Link dan lebih dari 76.600 jaringan ATM Bersama.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

Perseroan juga menyediakan layan­an 24 jam lainnya, yakni Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call 14000.

Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman seperti Informasi rek­ening, Transaksi Transfer, Transaksi Pembayaran Listrik, Air, Telepon/ Handphone, Kartu Kredit, Tiket Pe­sawat dan Kereta Api, Pajak, Pendidi­kan, Asuransi, Televisi Berlangganan, Internet, Pembelian isi ulang Pulsa.

“Untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang kecil, Bank Mandiri juga menyiapkan satu unit Mandiri Mobil (Mamo) untuk me­layani penukaran uang di kawasan Monas selama dua pekan, yakni pada 13-24 Juni 2016,” tutup dia (net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================