mandiriPT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) akan menyiapkansekitar Rp 25,4 triliun atau Rp1,15 trili­un per hari pada periode 20 Juni – 11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadhan dan selama musim liburan Lebaran.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Dari jumlah tersebut, 85 persen atau Rp21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan Anjungan Tu­nai Mandiri (ATM) dan 15 persen atau Rp 3,8 triliun untuk memenuhi kebu­tuhan cabang.

“Khusus untuk kebutuhan ATM, per­seroan menyiapkan uang rata-rata sebe­sar Rp 2,0 triliun/hari pada dua pekan sebelum dan setelah Idul Fitri atau naik sebesar 10 persen dari hari biasa,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Baca Juga :  Modus Diimingi Uang, Pria Cabuli 9 Anak di Anambas

Dia menjelakan, sebesar 40 persen dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, sementara 60 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodeta­bek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung.

Selain menyiapkan dana bagi masyara­kat, emiten BUMN ini juga akan mengop­erasikan 200 kantor cabang secara ber­gantian di seluruh Indonesia selama cuti bersama agar dapat tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat. Khusus pada 4, 5, 7 dan 8 Juli 2016, layanan yang diberikan adalah untuk penerimaan setoran BBM/ non BBM dari SPBU dan transaksi per­bankan terbatas .

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Layanan transaksi perbankan ter­batas yang diberikan meliputi penarikan tunai, setoran tunai dan transfer antar rekening Bank Mandiri,” jelasnya.