Terkait pembangunan LRT, saat ini sedang dalam proses pembangunan sampai di ka­wasan daerah Cibubur, dan untuk perencanaan masuk ke Kota Bogor masih dalam perencanaan, sehingga kalau memang ada usulan pemin­dahan lokasi dari terminal Ba­ranangsiang dirubah ke Tanah Baru, maka masih ada waktu, minimal pengajuannya segera masuk supaya ketika dilakukan revisi Perpres nomor 54, usu­lan Pemkot Bogor bisa diterima dan direalisasikan.

“Kami berharap semua usu­lan dan masukan dari Pemkot Bogor segera dimasukan, agar permasalahan transportasi di Kota Bogor bisa ditata dan dibangun lebih baik,” harap­nya.

Sementara, Walikota Bogor Bima Arya menuturkan, per­soalan masalah terminal Ba­ranangsiang sudah memasuki tahap finalisasi, tinggal nunggu desain dari pihak ketiga. Semua aspek sudah disepakati, baik aspek fasilitas untuk terminal, aspek komersial dan lainnya. “Semuanya sudah finalisasi, ting­gal menunggu desain terminal saja. Aspek komersialnya juga su­dah dibahas dengan pihak ketiga PT PGI, diantaranya soal volume luasan terminal maupun aspek komersial,” bebernya.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sambal Kacang Gorengan yang Pedas dan Gurih

Bima menerangkan, un­tuk di kawasan Tanah Baru ada sekitar 5 hektare luasan yang akan dibebaskan dengan anggaran Rp10 milyar, tetapi karena adanya undang undang baru berkaitan dengan pembe­basan lahan dari pusat, maka saat ini Pemkot Bogor sedang menunggu arahan dari Pemer­intah pusat, apakah dibebas­kan sepenuhnya oleh Pemkot Bogor, atau memang ada ban­tuan pembebasan lahan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Resep Membuat Botok Ayam untuk Menu Sahur dan Berbuka, Dijamin Lezat Bikin Nagih

“Dari Perda RTRW Kota Bo­gor ada pertimbangan menad­alam kenapa harus dipindahkan LRT dari Terminal Baranang­siang ke Tanah Baru, dan Pem­kot Bogor sudah mengajukan persoalan terminal dan LRT ke pemerintah pusat. Yang di­matangkan terakhir adalah, LRT sampai ke Tanah baru, nanti di Tanah Baru menyambung ke Terminal Baranangsiang meng­gunakan jalur khusus Bus an­gkutan masal dari Tanah Baru melewati Jalan Pajajaran sampai ke Terminal Baranangsiang,” pungkasnya. (Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================