Hasil karya yang telah dibuat­nya, selain dijual kepada warga sekitar juga melalui berbagai pa­meran. KOMPAK dalam waktu dekat ini akan menggelar pamer­an di Pool Bis Lorena, Jalan Raya Tajur Bogor.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Untuk kerangka bun­ga kisarannya Rp 50-200 ribu, replika motor senilai Rp 20-50 ribu, replika saung Rp 70-170 ribu dan perahu Rp 100-150 ribu.

Keuntungan yang dihasilkan nantinya akan fokus pada pemu­taran modal komunitas agar bisa menjadi lebih baik lagi. “Intinya pada hasil yang kami raup, bukan semata-mata untuk keuntungan pribadi melainkan untuk mimpi bersama demi membuat komu­nitas ini lebih baik lagi,” cerita Ebot.

Tak dipungkiri, dengan ke­mahiran kreatifitas yang dimiliki, Ebot kedepannya tak menampik untuk membuka usaha kerajinan pribadi. “Sesungguhnya memang hobi dari kecil membuat keraji­nan, tapi saat ini ingin fokus kepa­da komunitas dahulu,” paparnya.

Hasil yang pernah KOMPAK dapatkan saat menjual keraji­nan sebelumnya bisa mencapai Rp 400 ribu. “Nominal tersebut tentunya termasuk besar untuk ukuran kami, terlebih kami men­jualnya dengan senang dan tanpa modal,” ungkapnya

Sekilas tentang KOMPAK, Bayu Kurniawan sekalu Ketua KOMPAK menuturkan, komuni­tas ini didirikan pada 5 Mei 2015. Berbagai aksi sosial telah dilaku­kan oleh komunitas tersebut. “Kegiatan kami sudah banyak dilakukan, dari melakukan aksi peduli di sekitar area sungai, ser­ta aksi sosial lainnya. Kami juga mengumpulkan sampah untuk mendaur ulang menjadi sebuah kerajinan,” ungkap pemuda kela­hiran Juni 1995 ini.

Tentunya Bayu berharap, kegiatan ini akan tetap terus berjalan dan bisa memberikan manfaat bagi para pengurus dan warga sekitar. “Semoga kegiatan positif kami terus dapat berlang­sung lama, dengan program dan anggota yang lebih banyak lagi, karena merangkul orang lain un­tuk melakukan hal positif itu sulit sekali,” harapnya.

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================