Untitled-12ALFIAN MUJANI
[email protected]

Ada kegiatan menarik yang jarang dilaku­kan Wakil Walikota Bogor Usmar Hari­man dan Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono. Dua pejabat di lingkungan pemerintah Kota Bo­gor ini, Jumat (17/6/2016) kemarin melakukan blusukan ke kampung-kampung kumuh dan padat pen­duduk di Cilendek, Kecamatan Bogor Barat.

Heri dan Usmar mengawali kegiatannya dengan mengunjungi Masjid Al Choiriyah yang berada di Gang Tempe Kelurahan Cilendek Barat. Di tempat ini, Heri dan Usmar melaksanakan solat Jumat bersama warga setempat.

Selepas salat Jumat, Usmar dan Heri memanfaatkan kehadiran ra­tusan jamaah ini untuk menyam­paikan program-program Pemer­intah Kota Bogor dan realisasinya di lapangan. Mulai dari program kesehatan, pendidikan, lingkun­gan hidup, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Melonguane Sulut Guncang Gempa Magnitudo 4,6

Beberapa hal yang ditanyakan Wakil Walikota Bogor Usmar Hari­man kepada para jamaah adalah apakah program pemerintah se­lama ini sudah sampai ke masyara­kat atau belum?

‘’Apakah program RTLH dan BPJS sudah bapak ibu terima?,’’ tanya Usmar. Ini merupakan pro­gram pemerintah yang sudah lama dijalankan. Namun masih banyak masyarakat yang belum tahu.

Sementara Heri Cahyono me­nyoroti tentang fasilitas yang bisa diakses oleh masyarakat. Heri menghimbau agar warga yang rumahnya belum bersertifikat bisa segera mendaftarkan diri untuk diterbitkan sertifikat secara kolek­tif dan gratis.

Selain itu Heri menyoroto ad­anya bank keliling yang sering menyulitkan warga dan mencekit warga. Heri juga meminta Wakil Walikota memberikan sangsi ke­pada para pemberi kredit sepeda motor, leasing dan bank bank yang dalam operasinya banyak yang memakai jasa debt colector,

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 6 Mei 2024

Persahaan tersebut, Heri me­minta agar diberi sangsi sebab sering meresahkan warga ketika menarik motor warga yang kredit­nya nunggal. ‘’Ini harus dipahami bahwa jika memang warga ada yang kreditnya macet, maka tetap harus diperoses secara hukum, tidak serta merta menarik mot­ornya dengan mencegat di jalan dan diambil layaknya preman,’’ kata Heri.

Di akhir acara, Heri bersama Usmar keliling warga memeriksa kondisi warga, mulai dari urusan selokan, sanitasi, hingga diakhiri bagi-bagi sembako kepada warga kurang beruntung. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================